English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

Recipe: Delicious Ayam Goreng Bawang Khas Batam

Ayam Goreng Bawang Khas Batam. Jumpa lagi sama aku Dessy Afrilianti. Kali ini membuat masakan spesial yaitu Ayam Goreng Bawang Khas Batam. Judul nya resep ayam goreng bawang khas Batam tapi bikinan orang semarang πŸ˜†πŸ˜† Yuk di cobain mam Habisin nasi pokoknya ini Jangan lupa.

Ayam Goreng Bawang Khas Batam Jika ingin mencobanya, kamu bisa catat resepnya di Coba deh resep ayam goreng bawang yang satu ini. Makanan ini terkenal banget di Batam,buat kamu yang pengin coba, ayo langsung aja. Olahan ayam, pasti banyak yang suka. You can cook Ayam Goreng Bawang Khas Batam using 14 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Ayam Goreng Bawang Khas Batam

  1. It's 1 kg of Ayam, cuci bersih dan potong sesuai selera.
  2. You need 2 Bonggol of bawang putih.
  3. It's 1 butir of telur.
  4. You need 3 sdm of tepung maizena.
  5. Prepare 1/2 sdt of garam.
  6. You need 1/4 sdt of kaldu bubuk.
  7. It's Secukupnya of minyak goreng untuk menggoreng.
  8. It's of Bumbu Halus:.
  9. It's 6 siung of Bawang putih.
  10. Prepare 5 siung of Bawang Merah.
  11. You need 1 sdt of ketumbar bubuk.
  12. Prepare 1/2 sdt of merica bubuk.
  13. You need 1 sdt of kunyit bubuk.
  14. You need 1,5 ruas jari of jahe.

Mau dimasak apapun, daging ayam memang selalu menempati ruang di hati dan perut para penikmatnya. Resep Ayam Goreng Bawang Khas Batam. Lihat juga resep Ayam Goreng Ketumbar Anti Ribet enak lainnya! Makanya penasaran emang ada gitu ayam bawang putih khas Batam?

Ayam Goreng Bawang Khas Batam step by step

  1. Cuci ayam hingga bersih kemudian tiriskan masukan bumbu halus,garam,kaldu jamur tepung maizena&telur aduk hingga tercampur rata.
  2. Diamkan kurang lebih 30 menit di kulkas supaya bumbu meresap (supaya lebih meresap lagi sebaiknya marinasi semalaman di dalam kulkas).
  3. Panaskan minyak goreng kemudian goreng bawang putih hingga kuning&garing tiriskan.
  4. Kemudian goreng ayam hingga coklat keemasan&matang merata (saya pakai api kecil saja) untuk ayam nya goreng bertahap jangan sekali goreng semua nya angkat&tiriskan.
  5. Ayam goreng bawang siap di sajikan😊.

Peluang usaha untuk Ibu Rumah Tangga, maupun karyawan, yang ingin menambah penghasilan sampai jutaan. Makanan khas Batam gong gong merupakan sajian kuliner yang sangat terkenal. Gong gong adalah siput laut yang dimasak dengan cara direbus ataupun ditumis menggunakan bumbu bumbu khusus khas Batam. Meskipun menu kuliner ini mungkin banyak kamu temukan di berbagai restoran seafood. Resep ayam betutu khas wilayah tengah Indonesia ini bisa menjadi referensi menu masakan di rumah.

0 Comment: