English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

Recipe: Perfect Ayam goreng serunding empuk

Ayam goreng serunding empuk. Resep Ayam Goreng - Menyantap hidangan olahan dari ayam mungkin sudah tidak asing lagi untuk anda dan keluarga. Sajian ayam goreng serundeng lengkuas atau yang sebagian menyebutkan ayam serundeng laos adalah sajian istimewa yang enak. Betapa tidak, rempah khas nusantara yang berkolaborasi dengan nikmatnya parutan lengkuas yang dicampur bersama bumbu.

Ayam goreng serunding empuk Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Goreng ayam dalam minyak panas sampai kuning kecoklatan, angkat. Goreng sisa bumbu ayam lengkuas, kemudian tiriskan. You can cook Ayam goreng serunding empuk using 15 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam goreng serunding empuk

  1. It's 1 kg of ayam potong.
  2. Prepare 200 gr of bawang putih kupas.
  3. Prepare 2 ruas jari of jahe kupas.
  4. You need 2 ruas jari of kunyit kupas.
  5. It's 5-8 sdm of ketumbar.
  6. You need 2-3 batang of sereh (memarkan).
  7. Prepare 2-3 lembar of daun salam.
  8. Prepare 5 lembar of daun jeruk.
  9. You need 250 ml of Air.
  10. Prepare 1 sdm of garam.
  11. It's 1 sdm of penyedap (sasa).
  12. It's of Minyak goreng.
  13. You need of Serunding:.
  14. You need 1/2 of kelapa parut.
  15. Prepare 3-4 ruas of lengkuas (parut).

Ayam goreng serundeng kelapa bisa dibuat praktis. Ayam negeri punya daging yang lebih empuk dan lebih cepat matang. Ciri khas dari ayam goreng serundeng tentunya adalah remahan kelapa parut yang garing. resep ayam goreng lengkuas dan cara membuat ayam goreng bumbu lengkuas lengkap cara masak ayam goreng laos sunda serta Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam. Hasil pencarian untuk ayam goreng serundeng kelapa.

Ayam goreng serunding empuk instructions

  1. Cuci bersih ayam potong lalu tiriskan.
  2. Haluskan bawang putih, kunyit, jahe dan kertumbar. Parut kelapa dan lengkuas. Memarkan sereh.
  3. Masukan kelapa, lengkuas dan bumbu yang dihaluskan kedalam wajan. Tambahkan sereh, daun salam, daun jeruk, garam dan penyedap rasa. tambah kan air aduk sampai rata..
  4. Masukan ayam potong, aduk sampai merata. masak dengan api sedang selama 1 jam. Aduk sesekali.
  5. Setelah 1 jam. Angkat ayam dan saring serunding lalu tiriskan.
  6. Goreng ayam dan serunding hingga kecoklatan. Tiriskan ayam dan serunding. Pindahkan serunding dengan menggunakan tissu makan agar serunding tidak berminyak. Saat disajikan taburkan serunding diatas ayam..
  7. Tadaaaaa ayam goreng serunding empuk siap disantapπŸ˜‹πŸ˜‹.

Ayam goreng serundeng Kelapa Sederhana. ayam potong sesuai selera, daun jeruk, daun salam, kelapa parut, Air, Garam, Bumbu yang dihaluskan:, bawang putih. Rahasia kenikmatannya ayam goreng yang bumbunya meresap adalah karena proses mengungkep ayam, lho. Ayam ungkep goreng sangat nikmat hingga ke Selain ayam goreng, ayam ungkep ini bisa diolah menjadi aneka resep lainnya, lho. Misalnya semur ayam, kalio ayam, dan rendang ayam. Resep Membuat Ayam Goreng Serundeng, Gurihnya Sampai ke Tulang.

0 Comment: