English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

Recipe: Appetizing Ayam Goreng Crispy

Ayam Goreng Crispy. Gunakan api sedang di awal proses menggoreng untuk mematangkan ayam. Lalu, besarkan api untuk mendapatkan tekstur yang crispy dan tidak. Ayam Goreng Tulang Lunak Hayam Wuruk.

Ayam Goreng Crispy Salah satu makan yang paling mendunia adalah Ayam Goreng Tepung Crispy, buktinya kian marak bermunculan Restoran. PENTING!! lumuri ayam dg adonan kering pada saat mau digoreng saja, jangan nyetok ayam dilumuri adonan kering pd saat menunggu ayam pertama digoreng, nanti blenyek dan gak bisa krispy. Resep Ayam Goreng Crispy, Masakan yang Membuat Hati Riang Gembira. You can have Ayam Goreng Crispy using 21 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam Goreng Crispy

  1. Prepare 1 kg of ayam.
  2. It's of Semangkuk Air Es.
  3. It's of Bumbu Marinasi :.
  4. You need 2 sdm of garam.
  5. It's 2 sdm of gula.
  6. You need 5 sdm of krimer.
  7. Prepare 1 Liter of Air.
  8. You need 3 sdm of air jeruk nipis.
  9. Prepare of Bumbu Basah :.
  10. Prepare 1 sdm of bawang putih giling.
  11. You need 1/2 sdt of jahe giling.
  12. Prepare 1 sdm of gula.
  13. Prepare 1 sdm of garam.
  14. Prepare 1 sdm of krimer.
  15. It's of Bumbu Kering :.
  16. Prepare 800 gram of tepung protein sedang.
  17. It's 1 sdt of merica bubuk.
  18. Prepare 1 sdt of ketumbar bubuk.
  19. You need 100 gram (7 sdm) of tepung maizena.
  20. You need 1 sdt of baking soda.
  21. It's 1 sdt of baking powder.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ingin satu resep yang sangat disukai oleh keluarga? Membuat Ayam Goreng Crispy tidak susah, tidak perlu keahlian masak. Siapa saya bahkan anda yang baru belajar saya jamin gak akan gagal asal mengikuti teknik dan panduan yang tepat.

Ayam Goreng Crispy step by step

  1. Cuci bersih ayam. Lalu sayat2 ayamnya..
  2. Bumbu marinasi. Campur semua bahan marinasi. Lalu marinasi ayam minimal 8 jam maksimal 24 jam di chiller..
  3. Setelah ayam dimarinasi tiriskan ayam lalu tambahkan semua bumbu basah. Aduk rata sambil diremas-remas..
  4. Campur semua bahan kering. Aduk Rata..
  5. Proses coating. Ambil ayam dari adonan basah masukkan ke dalam adonan kering. Sentuh tapi jangan diremas sampai semua permukaan ayam tertutupi. Lalu celupkan ke air es sebentar saja lalu masukkan lagi ke adonan kering. Balur lagi sampai ayam keriting. Lalu masukkan ke dalam minyak yang telah dipanaskan sebelumnya..
  6. Supaya ayam matang hingga ke dalam : goreng 5 menit dengan api sedang sedikit besar. Setelah 5 menit kecilkan api kecil sekali agar tidak gosong, goreng hingga 15 s.d. 20 menit hingga kuning keemasan. Angkat dan tiriskan..

Ayam goreng tepung crispy ini proses pembuatannya agak sedikit rumit, sedikit berbeda dengan proses pembuatan ayam goreng bumbu kuning. Kalau hasilnya bisa maksimal tentunya bakalan jadi. Resep ayam goreng crispy alias ayam kriuk merupakan perbaduan ayam dan pelapis kriuknya. Gunakan minyak goreng bekas menggoreng ayam. Jika minyak goreng sudah dingin, anda bisa memanaskannya kembali.

0 Comment: