English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

Easiest Way to Prepare Perfect Ayam bakar kecap

Ayam bakar kecap. Bagaimana dengan resep ayam bakar kecap lezat ini? Tidak lama pun ayam bakar siap untuk disajikan bersama nasi hangat, lalapan segar, dan sambal dadak. Masakan paling sangat disukai dan mudah memasaknya, menjadikan ayam bakar kecap menjadi menu yang selalu ada di tempat makan yang bahan dasarnya dari ayam.

Ayam bakar kecap Hidangkan lezat dan empuknya sajian ayam bakar kecap manis yang nikmat. Sajian ini tentunya akan dapat anda buat dirumah dengan mudah. Pasalnya, bahan dan bumbu yag digunakan pada resep kali. You can have Ayam bakar kecap using 17 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam bakar kecap

  1. Prepare 1 ekor of ayam.
  2. Prepare of Bumbu halus :.
  3. You need 8 siung of Bawang merah.
  4. It's 6 siung of bawang putih.
  5. You need 5 butir of kemiri.
  6. Prepare 1 sdt of ketumbar.
  7. It's 1/2 sdt of merica.
  8. It's 1 ruas of kunyit.
  9. You need 1 ruas of jahe.
  10. You need of Tambahan :.
  11. It's 1 ruas of lengkuas.
  12. It's 2 batang of sereh.
  13. It's 5 lembar of daun jeruk.
  14. Prepare 3 lembar of daun salam.
  15. Prepare 1 keping of Gula merah.
  16. You need of Gula pasir.
  17. It's of Kecap.

Yang pertama kita akan membahas ayam bakar kecap. Tentu kita semua tau donk makanan yang di bakar itu memiliki aroma dan cita rasa tersendiri. Nah, bayangkan jika itu sudah di bakar di beri. Proses pembakaran ayam bakar juga membuat kulit ayam terkaramelisasi oleh kecap.

Ayam bakar kecap instructions

  1. Bersihkan ayam beri perasaan jeruk nipis diamkan sebentar lalu cuci bersih tiriskan.
  2. Haluskan semua bahan.
  3. Masukan ayam kedalam wajan tambahkan air, masukan bumbu halus beserta sereh,daun salam,daun jeruk. Ungkep ayam hingga matang meresap, beri garam,gula merah,kecap air asam Jawa,koreksi rasa.
  4. Setelah ayam empuk dan matang bakar ayam dengan ditambahkan olesan kecap dan sedikit margarin bolak balik ayam bakar hingga merata.
  5. Angkat dan sajikan.

Selain itu, penggunaan kecap pada resep dan cara membuat ayam bakar kecap ini juga semakin membuat. Masakan ayam bakar bumbu kecap rasanya enak, yuk belajar membuat masakan ayam bakar dengan bumbu kecap lengkap dengan sambal ayam bakarnya, pokoknya komplit. Ayam bakar kecap juga jadi salah satu hidangan yang sering dibuat untuk dihindangkan keluarga. Nah buat yang mau coba masakan ini, yuk lihat video selengkapnya dan jangan lupa bagikan video ini ke. Resep Ayam Bakar Kecap - Acara bakar bakaran pastinya selalu ada di setiap acara tahun baru, ulang tahun maupun saat berkumpul bersama keluarga, sahabat, rekan kerja bahkan ketika bersama.

0 Comment: