English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

Easiest Way to Make Appetizing Ayam goreng kuning

Ayam goreng kuning. Hi Foodies! kali ini yzmalicious sharing salah satu menu ayam goreng sejuta umat tak lain tak bukan ialah Ayam Goreng Bumbu Kuning! Ayam goreng kuning, tinted a rich yellow (kuning) with turmeric, is one of the most popular. Ayam goreng yang di bumbu kuning juga tidak kalah lezat untuk hidangan di rumah.

Ayam goreng kuning Sajian ayam goreng bumbu kuning adalah hidangan yang enak. Hidangan kali ini mungkin sudah sering anda jumpai dan bahkan mungkin anda bersama dengan buah hati adalah salah satu penikmat. Ayam bumbu kuning bisa jadi pilihan yang pas sekaligus praktis. You can have Ayam goreng kuning using 14 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Ayam goreng kuning

  1. It's 1 ekor of ayam ukuran sedang.
  2. Prepare 1/2 bungkus of Santan kara.
  3. You need of Bumbu halus :.
  4. It's 7 siung of bawang putih.
  5. Prepare 7 siung of bawang merah.
  6. Prepare Seruas of jahe.
  7. Prepare Seruas of kunyit.
  8. It's 3 butir of kemiri.
  9. Prepare of Lada.
  10. Prepare of Laos.
  11. It's of Tambahan:.
  12. It's of Sereh.
  13. Prepare of Daun jeruk.
  14. Prepare of Daun salam.

Terakhir lalu menyimpannya di dalam wadah tertutup. Jika ingin membuat ayam goreng bumbu kuning yang mudah dan praktis. Ayam Goreng Kuning is one of chicken classic Indonesian dishes. By giving the name kuning, surely this dish will include turmeric for colouring the food.

Ayam goreng kuning instructions

  1. Potong ayam jd 8.. me siram jeruk nipis lalu cuci bersih.
  2. Blender smua bumbu halus..kalo blender gk jln gk perlu ksh air tp diganti minyak goreng..lalu ditumis..sampai harum masukan daun dan sereh.
  3. Masukan potongan ayam..lalu kasih air / santan.. beri perasa.
  4. Ungkep ayam sampai empuk.. keep di freezer... Mau makan tinggal goreng.

Turmeric and saffron are two ingredients that I. Ayam kuning me.mang sangat banyak disukai semua kalangan, baik mulai dari kalangan anak - anak hingga kalangan orang tua. Setelah ayam dingin goreng ayamkedalamminyak panas dan goreng sampai berwarna kekuningan atau kecoklatan. Angkat dan ayam goreng bumbu kuning siap untuk di sajikan. Resep Ayam Goreng - Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang.

0 Comment: