English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

Easiest Way to Make Appetizing Ayam goreng ungkep air kelapa

Ayam goreng ungkep air kelapa. Ayam ungkep yang digoreng ini emang favorit saya banget. Panaskan minyak goreng di api sedang, goreng. Bismillah Assalamualaikum Halooo sahabat ku semua.

Ayam goreng ungkep air kelapa Ketika suatu makanan di ungkep dengan bumbu dan rempah yang sangat kaya akan rasa, tentu rasa dari makanan tersebut akan menjadi lebih enak. Resep ayam goreng lengkuas ini sebenarnya meruapakan salah satu jenis ayam ungkep yang terbuat dari lengkuas. Bedanya hanya di parutan lengkuas yang dijadikan kremesan dan taburan ayamnya. You can cook Ayam goreng ungkep air kelapa using 19 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam goreng ungkep air kelapa

  1. It's 1 kg of ayam (saya bagian bawah).
  2. You need 1 buah of jeruk nipis.
  3. Prepare 1/2 sdt of garam.
  4. Prepare 550 ml of air kelapa.
  5. You need of Bumbu ungkep haluskan:.
  6. It's 4 siung of bawang putih.
  7. It's 4 siung of bawang merah.
  8. It's 1 ruas jari of kunyit.
  9. You need 2 butir of kemiri (sangrai).
  10. You need 1 sdt of ketumbar (sangrai).
  11. You need of Bumbu rempah:.
  12. It's 3 lembar of daun salam.
  13. You need 2 ruas jari of lengkuas.
  14. It's 2 ruas jari of jahe.
  15. It's 1 batang of serai.
  16. You need 1 sdt of garam.
  17. Prepare 1 sdt of gula merah sisir.
  18. Prepare 1/2 sdt of gula pasir.
  19. It's 1/4 sdt of lada bubuk.

Tutup panci, kecilkan apinya lalu ungkep sampai bumbu meresap dan air habis. Tutup wajan dan ungkep sampai ayam empuk dan air menyusut. Matikan api lalu biarkan hingga dingin. Goreng ayam dengan api sedang hingga berwarna kecoklatan.

Ayam goreng ungkep air kelapa step by step

  1. Bersihkan ayam, lumuri jeruk nipis diamkan 15 menit, cuci bersih dan tiriskan.
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, kunyit, kemiri dan ketumbar, saya diblender tambahkan 50ml air kelapa ya, blender hingga halus.
  3. Didihkan sisa air kelapa (500ml), masukan bumbu halus dan bumbu rempah masak 5 menit, masukan ayam, tunggu mendidih lagi, kemudian bumbui, koreksi rasa lalu tutup, kemudian kecilkan api, masak 25 menit ya.
  4. Matikan kompor, diamkan ayam dengan bumbu ungkep 10 menit, kemudian angka dan tiriskan.
  5. Panaskan minyak goreng di api sedang, goreng ayam, sampai kecoklatan, angkat dan sajikan.
  6. Selamat mencoba ❤️.

When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably. Ungkep translates to braising, and the name reflects the fact that what we fry is not raw chicken, but chicken that has been braised in a pot of broth filled with spices.. Siapkan minyak goreng yang telah dipanaskan lalu goreng ayam hingga kecoklatan dan matang. Resep Ayam Goreng - Menyantap hidangan olahan dari ayam mungkin sudah tidak asing lagi Angkat dan tiriskan air cucian ayam secara merata. Sisihkan dalam wadah dan berikan air jeruk Kemudian, ungkep ayam yang sudah dibersihkan dengan menggunakan bumbu ungkep yang sudah.

0 Comment: