English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

Recipe: Delicious Sayur Sop Rumahan Sederhana

Sayur Sop Rumahan Sederhana. Bumbu sayur sop sederhana dan simple, sehingga sayur sop merupakan sayur ringan dan menyehatkan. Meskipun resep sayur sop cukup banyak, namun pada dasarnya sama hanya bahan bahan yang digunakan saja yang sedikit berbeda. Hai Sobat Dapur Sederhana, kali ini kita akan membagikan bagaimana caranya membuat Sayur Sop Rumahan Ala Dapur Sederhana.

Sayur Sop Rumahan Sederhana Masukkan bawang perai dan seledri sebelum sop diangkat. Tidak hanya itu, sayur sop juga kaya akan rasa, warna dan yang paling utama yaitu kaya akan gizi. Sayur yang satu ini akan sangat Dengan bumbu dan bahan yang sederhana serta mudah untuk didapatkan baik itu di pasar tradisional ataupun supermarket terdekat. You can have Sayur Sop Rumahan Sederhana using 18 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sayur Sop Rumahan Sederhana

  1. You need of Bahan Utama.
  2. Prepare 2 buah of wortel.
  3. It's 1/2 of kubis.
  4. Prepare 2 buah of kentang ukuran sedang.
  5. It's 1 tangkai of daun seledri.
  6. It's 2 tangkai of daun bawang.
  7. Prepare 2 buah of tomat.
  8. You need 1/2 of kol.
  9. Prepare of Air 600 ml (sesuai selera).
  10. You need of Bumbu-bumbu.
  11. You need 1/2 sdm of garam(kondisional).
  12. Prepare 1 sdt of penyedap rasa (bisa kaldu jamur) sesuai selera.
  13. Prepare 1 sdt of lada bubuk(kondisional).
  14. You need 1 sdt of gula pasir(kondisional).
  15. Prepare 4 siung of bawang putih.
  16. Prepare 2 siung of bawang merah.
  17. Prepare of Bahan Pelengkap.
  18. It's of Bawang goreng (opsional).

Sayur sop merupakan salah satu olahan sayur yang kaya akan berbagai jenis sayuran. Meskipun begitu, pembuatan sayur sop rumahan ini sangat sederhana. Hanya dengan memasukkan potongan kentang, wortel, buncis, dan kol ke dalam air kaldu, sayur ini siap disajikan sebagai menu andalan di. Berikut kumpulan resep menu masakan rumahan sederhana Indonesia sehari-hari.

Sayur Sop Rumahan Sederhana instructions

  1. Siapkan bahan² yang akan dipotong², yaitu 2 buah wortel, 2 buah tomat ukuran sedang, ½ kubis, ½ kol, 2 buah kentang, 2 tangkai daun bawang, 1 tangkai daun seledri. Dan kemudian dicuci hingga bersih..
  2. Potong 4 siung bawang putih dan 2 siung bawang merah tipis²..
  3. Siapkan panci yang sudah diberi air, dan masak hingga mendidih..
  4. Setelah mendidih masukkan potongan bawang merah dan bawang putih selama 3 menit, setelah itu masukkan potongan wortel dan kentang secara bersamaan dan tunggu hingga matang..
  5. Setelah dirasa wortel dan kentang sudah matang, masukkan potongan kol, tomat dan kubis masak selama kurang lebih 3 menitan. Setelah e menit masukkan potongan daun bawang dan tunggu agak sedikit layu..
  6. Selanjutnya, masukkan bumbu2 seperti 1sdt lada,1 sdt gula, ½ sdm garam, dan 1 sdt penyedap rasa. Ini bumbunya kondisional ya kalau dirasa kurang pas bisa ditambah lagi untuk bumbu²nya yang sesuai dengan selera lidah kalian..
  7. Terakhir, masukkan potongan daun seledri masak selama 1 menitan. Kemudian matikan kompor san sayur sop siap disajikan di wadah/mangkok. Dan jangan lupa berikan taburan bawang goreng agar lebih nikmat ya..
  8. Sayur sop siap disantap :).

Siapkan bahan sayur-sayuran terlebih dahulu, kemudian rebus bahan sayur-sayuran tersebut kecuali kemangi, supaya warna sayuran terlihat bagus dan alami, lalu tambahkan sedikit garam dan gula dalam air. Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah. Sebenarnya sop malah termasuk panganan yang paling mudah disiapkan. Sebagai permulaan, kita akan belajar cara membuat sop bening sederhana yang biasa disajikan di rumah. Hai Sobat Dapur Sederhana, kali ini kita akan membagikan bagaimana caranya membuat Sayur Sop Rumahan Ala Dapur.

0 Comment: