English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

How to Prepare Delicious Sayur Sop Kembang Tahu 💛

Sayur Sop Kembang Tahu 💛. Seperti biasa beli bahan sayur sop yang udah plastikan. Tapi kok ya pas dapet sayurnya udah jele-jele. 😭 Yaweslah langsung dimasak aja, sekalian ngabisin kembang tahu ma sosis. Lihat juga resep Sop Kembang Tahu enak lainnya!

Sayur Sop Kembang Tahu 💛 Sayur sop made up of carrot, cabbage, cauliflower, potato, tomato, broccoli, leek, mushroom, snap bean, macaroni and bakso or sausage spiced with black pepper, garlic and shallot in chicken or beef broth. Baiklah agar Umi tidak penasaran dalam membuatnya, yuk kita simak bareng-bareng resep sayur sop kembang tahu ini, dan kalau sudah jadi jangan ditanya lagi deh rasanya, apalagi saya yakin Umi adalah orang yang pandai memasak, berikut adalah resepnya, silahkan mencoba. Kreasi sup bening ini sangat pas buat si kecil yang susah makan sayur dan bosan dengan menu yang itu-itu saja. You can have Sayur Sop Kembang Tahu 💛 using 12 ingredients and 9 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sayur Sop Kembang Tahu 💛

  1. You need 5 Bh of kentang kecil.
  2. Prepare 4 Bh of Wortel uk. Sedang.
  3. You need 2 Bh of Brokoli.
  4. Prepare 1 lbr of kembang tahu (sesuai selera ya, soalnya ak suka gadoin jg).
  5. It's 3 siung of Bawang Merah.
  6. Prepare 3 Siung of Bawang Putih.
  7. You need 1 ruas of jahe.
  8. Prepare 10 Bh of Tomat cherry (karna gda tomat sayur) 😁.
  9. Prepare 2 tangkai of Daun Bawang.
  10. Prepare secukupnya of Merica.
  11. It's 2 sdm of himalayan salt.
  12. Prepare 1 sdm of kaldu jamur.

Sup Kembang Tahu sangat pas disantap selagi hangat apalagi aroma sedapnya sungguh menggugah selera. Yuk langsung praktikkan resep Sup Kembang Tahu di rumah untuk menu hari ini! Caranya sangat sederhana, tapi hasilnya sangat istimewa. Tahu tidak memberikan rasa yang tawar atau hambar.

Sayur Sop Kembang Tahu 💛 instructions

  1. Bersihkan seluruh bahan², kupas kulitnya dan cuci seluruh bahan². (Maaf ya ga sempet foto soalnya kepikiran tarawih) 😅.
  2. Potong sayur mayur yang akan dijadikan bahan sop (sayur bebas sesuai selera).
  3. Goreng kulit tahu dg api panas, tp hanya sebentar jangan kelamaan, angkat tiriskan..
  4. Haluskan merica, jahe, bawang merah dan bawang putih. Setelah halus dan tercampur merata, tumis bahan tersebut hingga wangi.
  5. Sambil menunggu tumisan bahan, rebus air untuk air sop. Saat bahan yang ditumis tsb sudah terlihat aga kecoklatan, angkat dan masukkan kedalam air rebusan sebelumnya..
  6. Setelah mendidih masukkan sayuran secara bertahap sesuai tingkat keras sayurnya. Dalam hal ini, kentang wortel, brokoli.
  7. Siapkan kembang tahu yg telah d goreng untuk d masukkan k dlm sop bersamaan dengan brokoli..
  8. Icip kuah, dan tambahkan him salt atau semacamnya secukupnya..
  9. Hidangkan selagi panas, dan akan lebih nikmat dengan samba dan nasi panas.

Tetapi seringnya ia menyerap rasa dari bumbu yang diberikan atau ditambahkan kepadanya. Dicampur dengan beberapa jenis sayur seperti wortel, tomat, seledri, kembang kol, dan lain-lain membuat sup tahu ini tidak pasaran seperti rasa sup kebanyakan. Dengan adanya kembang tahu dalam sup ayam yang anda buat, maka selain nikmat sup ini juga akan terasa lebiih istimewa. Nah, penasaran seperti apa cara membuat sup ayam kembang tahu enak? Jika penasaran yuk simak resep dan cara membuatnya di bawah ini.

0 Comment: