English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

Easiest Way to Prepare Delicious Ayam goreng cabe ijo

Ayam goreng cabe ijo. Setelah saya tulis Resep olahan ayam lada hitam, kali ini saya akan bagikan resep bahan utama sama adalah ayam, tapi resep kali ini di tujukan untuk anda semua yang suka makanan pedas. dan inilah Resep Ayam Goreng Cabe Ijo, yang bikin anda bisa menikmati yamg namanya masakan pedas. Kali ini saya akan share cara membuat ayam cabe ijo yang enak dan lezat. Resep ayam goreng cabe ijo ini sangat cepat dan praktis.

Ayam goreng cabe ijo Resep Ayam Goreng - Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang. Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara. Misalnya pesta pernikahan, ulang tahun, agenda rapat, dan acara formal lainnya. You can cook Ayam goreng cabe ijo using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Ayam goreng cabe ijo

  1. It's 1 ekor of ayam boiler ukuran sedang potong jd 14 bagian.
  2. Prepare 2 buah of Jeruk nipis.
  3. It's 250 gram of cabe hijau besar.
  4. You need 20 buah of cabe rawit hijau/ merah.
  5. You need 2 buah of tomat besar yg masih agak hijau.
  6. It's 10 buah of bawang merah.
  7. Prepare 4 lembar of daun jeruk.
  8. It's 1 sdm of gula pasir.
  9. It's 1 sdt of garam/ sesuai selera ya bun.
  10. Prepare secukupnya of Kaldu jamur.
  11. It's of Minyak goreng.

Goreng ayam hingga matang atau sesuai selera. Untuk penyajiannya, ayam cabe ijo bisa disajikan bersama nasi putih hangat dan lalapan mentimun. Bisa juga disajikan seperti di rumah makan padang; sajikan bersama rebusan daun singkong muda. Pasti akan membuat acara santap siang ataupun santap malam di rumah anda terasa sangat istimewa.

Ayam goreng cabe ijo instructions

  1. Cuci bersih ayam lalu kucuri dngan 1 buah jeruk nipis dan sedikit garam lalu diamkan kurleb 30 menit lalu goreng semuanya yaa dan sisihkan.
  2. Siapkan panci masukan smua bahan sambal : cabe bawang tomat lalu tambahkan air dan rebus sampai layu.
  3. Masukan smua bahan rebusan tambah separo air jeruk nipis lalu blend / uleg agak kasar yaa.
  4. Panaskan minyak goreng secukupnya dan tumis bahan sambal tambahkan daun jeruk, garam, gula pasir dan penyedap aduk sampai harum yaa dan tes rasa bila dirasa pas masukan ayam yg telah di goreng aduk2 smua sampai tercampur rata boleh di tambah dgn sedikit air agar sambal lebih meresap... aduk2 terus dan tes rasa yaa..taraaa yukkk di coba 🥰.

Ayam goreng renyah yang digeprek di atas sambal bawang ini sederhana tapi bikin ketagihan. Bisa disajikan langsung di atas cobek atau di atas nasi panas mengepul. Goreng ayam balut tepung dalam minyak panas dan banyak. Gunakan api kecil agar ayam bisa matang sampai ke dalam. Resep "Ayam Goreng Cabe Ijo Petai" nikmat pakai nasi angettt.

0 Comment: