English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

Recipe: Yummy Sayur Sop Bakso Sapi

Sayur Sop Bakso Sapi. Ingin membuat sayur sop sapi yang spesia dan nikmat? Berikut akan kami sajikan resep dan cara membuatnya khusus untuk anda. #sayursopbaksoresep. Cara memasak sayur sop bakso dengan bumbu sayur sop sederhana.

Sayur Sop Bakso Sapi Ingin membuat sayur sop sapi yang spesia dan nikmat? Berikut akan kami sajikan resep dan cara membuatnya khusus untuk anda. Dan salah satu hidangan sup yang begitu istimewa dan harus anda coba yaitu, sup bakso sapi spesial kuah gurih. You can have Sayur Sop Bakso Sapi using 16 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sayur Sop Bakso Sapi

  1. You need 1/4 of kol (dari 1 kol ukuran sedang).
  2. You need 1 buah of wortel potong-potong.
  3. You need 6 batang of buncis potong serong.
  4. It's 1 buah of kentang ukuran sedang.
  5. You need 7 of bakso sapi potong 2.
  6. It's 1 batang of seledri.
  7. It's 1 batang of daun bawang.
  8. You need 1 of maggie blok rasa sapi/ kaldu apapun.
  9. It's secukupnya of Garam.
  10. You need 1 sdt of ladaku.
  11. You need of Bawang goreng.
  12. You need of Bumbu Halus (ulek).
  13. It's 3 butir of bawang putih.
  14. Prepare 2 butir of bawang merah.
  15. It's of Pala sedikit saja.
  16. It's 1/4 sdt of lada putih (butiran).

Resep dan cara memasaknya pun sangat sederhana. Irisan bakso sapi yang berlimpah dijamin bisa membuat sop sayur biasa jadi lebih menggiurkan. Intip resepnya di sini untuk sop bakso simpel namun Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang. Siapkan panci rebus kentang, wortel, buncis hingga matang kemudian campurkan bakso lalu masukan tumis bumbu tadi, aduk sebentar hingga tercampur rata.

Sayur Sop Bakso Sapi step by step

  1. Cuci smua sayuran, sisihkan. Rebus air kurang lebih 1 liter, ketika sudah mendidih masukan kentang dan wortel..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum lalu masukkan daun bawang, tumis lagi sebentar sampai daun bawang layu. Masukan bumbu tumisan ke rebusan kentang dan wortel, masukkan kaldu dan garam. jika kentang dan wortel sudah stgh matang, masukkan bakso dan buncis, stlh 2 menitan, masukkan kol.
  3. Jika sudah hampir matang dan rasa sudah dirasa pas, masukkan irisan seledri. Jika api sudah dimatikan, taburkan bawang goreng diatasnya. Selamat mencoba :).

Resep sayur tak hanya dibuat dengan mencampurkan cabai didalamnya. Sayur sop bakso siap menemani makan malam dan makan siang anda. Anda bisa memasukkan bakso ayam atau bakso sapi sesuai selera anda. Bumbu sayur sop sederhana dan simple, sehingga sayur sop merupakan sayur ringan dan menyehatkan. Masak hingga kentang empuk lalu masukkan kol, tomat, daun bawang, bakso dan makaroni.

0 Comment: