English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

Recipe: Perfect Ayam goreng ungkep bumbu kuning

Ayam goreng ungkep bumbu kuning. Dukung untuk terus berbagi video videonya, dengan cara subscribe dan aktifkan juga tanda loncengnya Follow juga ya.: Daging ayam merupakan hidangan yang mudah dibuat menjadi masakan yang istimewa. Salah satunya bisa membuat menjadi daging ayam ungkep kunyit. Angkat dan ayam siap diolah sesuai kebutuhan.

Ayam goreng ungkep bumbu kuning Hidangan kali ini mungkin sudah sering anda jumpai dan bahkan mungkin anda bersama dengan buah hati adalah Nah, agar anda bisa menyajikan hidangan ayam goreng bumbu kuning, maka mari kita simak resepnya dibawah ini. When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably. Ungkep translates to braising, and the name reflects the fact that what we fry is not raw chicken, but chicken that has been braised in a pot of broth filled with spices. You can cook Ayam goreng ungkep bumbu kuning using 16 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam goreng ungkep bumbu kuning

  1. It's 1/2 kg of ayam.
  2. You need 500 ml of air.
  3. You need of Bumbu dihaluskan.
  4. Prepare 8 buah of bawang merah.
  5. It's 4 buah of bawang putih.
  6. Prepare 3 butir of kemiri.
  7. You need of Jahe.
  8. Prepare of Kunyit.
  9. You need 1/2 sdt of ketumbar bubuk.
  10. Prepare of Bumbu digeprek/utuh.
  11. Prepare of Loas.
  12. You need of Serai.
  13. It's of Daun salam.
  14. It's of Bumbu tambahan.
  15. Prepare of Garam (sy 4sdt).
  16. It's of Gula (sy 4sdt).

Salah satu olahan ayam yang paling banyak digemari adalah ayam ungkep dengan bumbu kuning. Yuk simak resep ayam ungkep tersebut di sini. Memang menggoreng daging ayam lebih praktis dan mudah, tapi jika setiap hari Anda mengonsumsi ayam goreng terus menerus, nanti lama kelamaan. Indonesian main dish Ayam Goreng Bumbu Kuning, resep, asli, Indonesia, step-by-step.

Ayam goreng ungkep bumbu kuning step by step

  1. Cuci bersih ayam, beri perasaan jeruk nipis dan bersihkan kembali.
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu geprek.
  3. Masukkan ayam.
  4. Tambahkan air.
  5. Beri bumbu tambahan.
  6. Masak sampai mengental.
  7. Siap tinggal digoreng.

Ini dia lauk favorit keluarga kami : Ayam Goreng Bumbu Kuning. Sajian ini pasti sering anda jumpai di sepanjang pulau Jawa. Siapa tak suka ayam goreng yang bumbunya meresap sampai ke dalam daging? Ternyata, rahasia kenikmatannya karena proses mengungkep ayam, lho. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini.

0 Comment: