English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

How to Prepare Perfect Ayam Goreng Crispy

Ayam Goreng Crispy. Gunakan api sedang di awal proses menggoreng untuk mematangkan ayam. Lalu, besarkan api untuk mendapatkan tekstur yang crispy dan tidak. Ayam Goreng Tulang Lunak Hayam Wuruk.

Ayam Goreng Crispy Salah satu makan yang paling mendunia adalah Ayam Goreng Tepung Crispy, buktinya kian marak bermunculan Restoran. PENTING!! lumuri ayam dg adonan kering pada saat mau digoreng saja, jangan nyetok ayam dilumuri adonan kering pd saat menunggu ayam pertama digoreng, nanti blenyek dan gak bisa krispy. Resep Ayam Goreng Crispy, Masakan yang Membuat Hati Riang Gembira. You can cook Ayam Goreng Crispy using 17 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam Goreng Crispy

  1. It's of Bahan A:.
  2. You need 800-1000 gr of ayam.
  3. It's 1 butir of telur.
  4. You need 250 ml of air es.
  5. It's 1 sdt of baking soda.
  6. It's of Bahan bumbu B (bumbu halus):.
  7. You need 10 siung of bawang putih.
  8. Prepare 1 sdt of merica bubuk atau butiran.
  9. It's 1 ruas of jahe.
  10. Prepare 2 blok of kaldu ayam.
  11. It's 1 sdt of garam.
  12. You need 1/2 sdt of ketumbar (optional).
  13. It's 1 ruas of kunyit (optional).
  14. Prepare of Bahan C (untuk pelapis):.
  15. Prepare 450 gr of tepung cakra.
  16. Prepare Secukupnya of kaldu bubuk dan garam.
  17. It's 1 sdt of bubuk lada.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ingin satu resep yang sangat disukai oleh keluarga? Membuat Ayam Goreng Crispy tidak susah, tidak perlu keahlian masak. Siapa saya bahkan anda yang baru belajar saya jamin gak akan gagal asal mengikuti teknik dan panduan yang tepat.

Ayam Goreng Crispy instructions

  1. Aduk bahan C hingga tercampur rata, sisihkan.
  2. Cuci bersih ayam, kemudian campur dengan bahan B yang sudah di haluskan, masukkan di kulkas semalaman agar bumbu meresap. Kalo mau singkat cukup 3-5 jam, tapi rasanya tidak semaksimal di marinade.
  3. Siapkan buat bahan celupan: caranya air es di bahan A kita campur dengan 5 sdm campuran dari bahan C. Tambahkan juga soda kue dari bahan A. Sisihkan atau simpan di kulkas dulu agar tetap dingin sehingga lebih menempel maksimal.
  4. Keluarkan ayam dari kulkas, tambahkan kocokan telur di bahan A, aduk rata. Kemudian balurkan ayam pada bumbu pelapis (bahan C tadi), lalu kibas² kan ayam, celupkan sebentar dalam air es. Balurkan lagi dalam tepung pelapis sambil di cubit² agar dan menempel dan jadi kribo nantinya, lakukan hingga abis.
  5. Note: agar hasilnya renyah, waktu penepungan ke bahan pelapis usahakan tepat waktu sesaat pada saat mau di goreng, baru proses remas/cubit². Goreng ayam dengan minyak banyak, goreng hingga kuning kecoklatan..
  6. Angkat tiriskan dan sajikan๐Ÿ˜‹.

Ayam goreng tepung crispy ini proses pembuatannya agak sedikit rumit, sedikit berbeda dengan proses pembuatan ayam goreng bumbu kuning. Kalau hasilnya bisa maksimal tentunya bakalan jadi. Resep ayam goreng crispy alias ayam kriuk merupakan perbaduan ayam dan pelapis kriuknya. Gunakan minyak goreng bekas menggoreng ayam. Jika minyak goreng sudah dingin, anda bisa memanaskannya kembali.

0 Comment: