English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

Recipe: Tasty Sayur sop ceker

Sayur sop ceker. Untuk menambah kelezatan sayur sop dan sekaligus memenuhi nilai gizi, maka biasanya ditambahkan beberapa potongan daging ayam atau beberapa potong ceker ayam atau dapat juga dengan. Kreasi resep masakan khas Indonesia cara memasak sayur sop ceker dan menu praktis sehari hari. Disini semua info rahasia tentang resep masakan cara memasak.

Sayur sop ceker Disini aku lagi buat tugas prakarya. Dan aku buat sayur sop ceker. Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah. You can cook Sayur sop ceker using 19 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sayur sop ceker

  1. It's of Bahan isian.
  2. You need 3 bh of ceker ayam.
  3. It's 2 bh of sosis.
  4. It's 1 bh of wortel.
  5. You need 1 bh of kentang.
  6. You need 1/2 bh of kembang kol.
  7. You need 1/8 bh of kol.
  8. It's 1 bh of tomat.
  9. It's 1 bh of daun bawang.
  10. It's 2 bh of daun seledri.
  11. Prepare of Bahan bumbu.
  12. It's 3-5 bh of bawang putih.
  13. You need 1/2 bh of bawang bombay.
  14. You need 1/2 sdt of lada.
  15. You need 1/4 sdt of pala.
  16. It's 1/4 sdt of kaldu bubuk.
  17. It's 1/4 sdt of garam.
  18. You need 1/2 sdt of gula.
  19. Prepare 3 bh of bawang merah.

Sebenarnya sop malah termasuk Taburi sop ceker dengan seledri, bawang merah, dan bawang goreng. Resep Sayur Sop Ceker Ayam Enak ala Dapur Bu Haji. Sayur Sop merupakan jenis kuliner yang banyak digemari karena sayur sop selain enak dan lezat, sayur sop banyak mengandung kadar gizi dan vitamin yang komplek karena terdiri dari berbagai. Resep Sayur Sop Ceker Ayam Gurih Dan Sederhana - Sayur Sop adalah salah satu sayur yang paling populer di Indonesia, dengan kuah dan tamba.

Sayur sop ceker instructions

  1. Rebus ceker terlebih dahulu hingga matang (buang buih-buih kotoran yg ada di permukaan).
  2. Siapkan bahan-bahan isian.
  3. Geprek bawang putih lalu tumis hingga harum kemudian masukkan bawang bombay yg sudah diiris-iris.
  4. Masukkan tumisan bawang kedalam rebusan ceker tambahkan lada dan pala. Kemudian masukkan wortel tambahkan air, setelah agak empuk masukkan kentang lalu kembang kol, sosis, seledri dan daun bawang.
  5. Masukkan tomat, tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk. Masak hingga semua matang lalu masukkan kol. Siapkan bawang merah goreng.
  6. Jika kol sudah matang dan rasa kaldu sop sudah pas masukkan bawang goreng. Aduk sayur sop sebentar, lalu matikan kompor. Sayur sop siap disajikan.

Sayur sop sudah menjadi menu masakan sehari-hari yang sering disantap saat musim hujan. Bukan hanya itu saja, sayur sop juga sering dijadikan menu bekal untuk anak. Sop ceker atau kaki ayam merupakan hidangan berkuah yang enak dan lezat. Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Selain memang mudah dibuat, rasanya nggak pernah negebosanin.

0 Comment: