English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

How to Make Delicious Sayur Sop daging Sapi

Sayur Sop daging Sapi. Olahan sop daging sapi bening ini memiliki banyak sekali penggemar. Karena citra rasanya yang begitu nikmat ketika disantap serta kuah bening gurih yang melengkapinya mampu membuat sup yang satu ini memiliki ruang tersendiri di hati para penggemarnya. Bahkan sup yang satu ini menjadi menu.

Sayur Sop daging Sapi Serat, vitamin, dan mineral yang terkandung di sayuran tersebut sangat berfungsi untuk meningkatkan kondisi tubuh. Selebihnya, cukup menambahkan berbagai sayur mayur serta bumbu. Sayur sop daging sapi dengan resep simple dan mudah. tiara monic Ikuti. You can cook Sayur Sop daging Sapi using 12 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sayur Sop daging Sapi

  1. You need Secukupnya of daging (aku gatau brp grm karna gak ada timbangan).
  2. You need 3 buah of wortel.
  3. It's 1 buah of kentang.
  4. You need 1/2 bonggol of kol.
  5. Prepare 10 buah of buncis.
  6. It's 1 buah of tomat.
  7. Prepare Secukupnya of daun bawang.
  8. It's Secukupnya of daun seledri.
  9. Prepare of Bumbu Halus :.
  10. You need 4 siung of bawang putih.
  11. You need 1 sdt of ketumbar (aku pakai ketumbar bubuk dan pakai secukupnya).
  12. Prepare Secukupnya of lada.

Tidak hanya enak dimakan langsung, sayur sop daging sapi ini juga nikmat disantap bersama sepering nasi putih. Ditambah dengan kerupuk atau emping dan beberapa potong acar, yummy pasti nikmat sekali resep sop sapi ini. Bumbu sayur sop sederhana dan simple, sehingga sayur sop merupakan sayur ringan dan menyehatkan. Meskipun resep sayur sop cukup banyak Begini cara memasak sayur sop.

Sayur Sop daging Sapi instructions

  1. Cuci bersih daging (disini dagingnya aku pakai sapi tapi aku juga pernah pakai daging kambing dan enak juga) setelah bersih lalu potong-potong daging sesuai selera. Setelah selesai dipotong rebus daging dalam panci sampai empuk..
  2. Sementara daging sedang direbus. Siangi semua sayuran, cuci bersih wortel kupas dan potong sesuai selera, lalu cuci bersih kol dan potong sesuai selera, lalukan yg sama kepada buncis dan kentang. Cuci bersih juga daun bawang, daun seledri dan tomat..
  3. Lalu haluskan bumbu : bawang putih, ketumbar, dan lada (bisa pakai bumbu andalan masing2 ya bun, karna dulu mamak ku ngasih ilmu bumbu sop cuma ituπŸ˜‚ tapi ruasaaanya makyooss).
  4. Setelah daging sudah empuk matikan api dan sisihkan daging. Dipanci lain masukan air untuk sop, rebus dan masukan bumbu halus, aduk2 agar rata (aku jarang ditumis dulu karna kalo bikin sop pakai daging atau tulang dia udh sendirinya ngeluarin minyak kaldu) lalu masukan wortel, setelah mendidih masukan daging boleh ditambah air rebusan daging tadi ya bun tapi yg sudah bersih dan tidak ada busanya..
  5. Selanjutnya masukan kentang, buncis, dan kol. Lalu tambahkan garam dan kaldu bubuk. Tes rasa..
  6. Setelah rasa sudah pas dan wortel sudah sedikit empuk, masukan tomat, daun seledri, dan daun bawang. Tunggu sampai mendidih dan tes rasa lagi..
  7. Jika dirasa sudah pas, matikan kompor. Dan sop daging siap dinikmati dengan nasi hangat, tempe goreng dan sambal..

Jika anda menggunakan daging sapi atau daging ayam, maka setelah di potong potong sesuai selera. Semangkuk sop daging sapi yang hangat membuat orang kesayangan lahap menyantapnya. Semangkuk sop daging sapi tentu tidak bisa ditolak. Kuahnya yang menyegarkan di mulut, hangat di perut, dan potongan dagingnya mengenyangkan. Sayur sop bukan hanya makanan untuk anak-anak saja akan tetapi cocok untuk dimakan oleh semua orang bahkan banyak orang yang sangat menyukai dan gemar Nah Anda juga bisa menambahkan daging sapi pada sayur sop ini karena rasanya tentu akan semakin nikmat seperti resep soto daging.

0 Comment: