English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

Recipe: Appetizing Ayam bakar kecap

Ayam bakar kecap. Bagaimana dengan resep ayam bakar kecap lezat ini? Tidak lama pun ayam bakar siap untuk disajikan bersama nasi hangat, lalapan segar, dan sambal dadak. Masakan paling sangat disukai dan mudah memasaknya, menjadikan ayam bakar kecap menjadi menu yang selalu ada di tempat makan yang bahan dasarnya dari ayam.

Ayam bakar kecap Hidangkan lezat dan empuknya sajian ayam bakar kecap manis yang nikmat. Sajian ini tentunya akan dapat anda buat dirumah dengan mudah. Pasalnya, bahan dan bumbu yag digunakan pada resep kali. You can cook Ayam bakar kecap using 16 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Ayam bakar kecap

  1. You need 1 kg of ayam.
  2. You need 7 siung of bawang merah.
  3. Prepare 6 siung of bawang putih.
  4. It's 3 butir of kemiri.
  5. You need 1 sdt of ketumbar.
  6. You need 1/2 sdt of merica.
  7. You need 2 lbr of daun salam.
  8. It's 1 btg of daun serai.
  9. You need 2 cm of kunyit.
  10. It's 1 ruas of lengkuas.
  11. You need 5 sdm of kecap.
  12. It's 200 ml of air.
  13. You need 100 gram of gula merah.
  14. You need 1 sachet of fiber cream.
  15. It's of Penyedap.
  16. You need of Garam.

Yang pertama kita akan membahas ayam bakar kecap. Tentu kita semua tau donk makanan yang di bakar itu memiliki aroma dan cita rasa tersendiri. Nah, bayangkan jika itu sudah di bakar di beri. Proses pembakaran ayam bakar juga membuat kulit ayam terkaramelisasi oleh kecap.

Ayam bakar kecap step by step

  1. Ayam di cuci bersih potong sesuai selera. Bumbu di blender halus semua kecuali sereh dan daun salam..
  2. Lumuri ayam tadi dengan bumbu halus, kecap, penyedap dan garam diamkan kurang lebih 20 menit biar bumbu meresap. Bila sudah masukan sereh, daun salam dan bubuk fiber cream. Koreksi rasanya..
  3. Beri air masak dengan api kecil agar bumbu meresap dan daging matang empuk. Jika sudah surut airnya matikan apinya sisihkan dulu. Lanjut siapkan panggangan saya pakai panggangan kompor aja biar tidak usah pakai arang. Kalau sudah panas panggangannya bakar ayam yang sudah dibumbui tadi tingkat kematangan sesuai selera yah..kalau saya tidak suka terlalu gosong, yang penting ada aroma rasa bakar aja..lalu siap disajikan.

Selain itu, penggunaan kecap pada resep dan cara membuat ayam bakar kecap ini juga semakin membuat. Masakan ayam bakar bumbu kecap rasanya enak, yuk belajar membuat masakan ayam bakar dengan bumbu kecap lengkap dengan sambal ayam bakarnya, pokoknya komplit. Ayam bakar kecap juga jadi salah satu hidangan yang sering dibuat untuk dihindangkan keluarga. Nah buat yang mau coba masakan ini, yuk lihat video selengkapnya dan jangan lupa bagikan video ini ke. Resep Ayam Bakar Kecap - Acara bakar bakaran pastinya selalu ada di setiap acara tahun baru, ulang tahun maupun saat berkumpul bersama keluarga, sahabat, rekan kerja bahkan ketika bersama.

0 Comment: