English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

Easiest Way to Prepare Perfect Ayam bakar pasundan

Ayam bakar pasundan. Ayam bakar pasundan inspirasi menu dari jawa barat. Resep dan Cara Membuat Ayam Bakar Pasundan - Ada yang beda dengan resep ayam bakar yang satu ini, umumnya daging ayam yang hendak dibakar diungkep dengan air berbumbu terlebih dahulu. Pada daging ayam tanpa lemak , terkandung protein yang lebih banyak.

Ayam bakar pasundan Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan sayur mentah seperti kol, mentimun, kemangi tomat. Ya, resep ayam bakar special ini sebetulnya simpel. You can cook Ayam bakar pasundan using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam bakar pasundan

  1. Prepare 1 ekor of ayam kampung,bisa juga ayam broiler.
  2. It's 1 buah of jeruk nipis.
  3. You need 750 ml of air kelapa.
  4. You need 1 sdt of lada bubuk.
  5. Prepare secukupnya of Garam.
  6. Prepare 3 sdm of kecap manis.
  7. It's 3 lembar of daun jeruk.
  8. It's 1 sdt of kaldu jamur.
  9. Prepare 2 sdm of minyak untuk menumis.
  10. Prepare of Haluskan :.
  11. You need 10 buah of cabai keriting.
  12. It's 5 butir of bawang merah.
  13. It's 5 butir of kemiri.
  14. You need 3 siung of bawang putih.
  15. It's 2 cm of lengkuas muda.
  16. It's 2 cm of jahe.
  17. You need 1 batang of serai,ambil bagian putihnya.

Hanya perlu mau sedikit repot dan berani Tidak lama pun ayam bakar siap untuk disajikan bersama nasi hangat, lalapan segar, dan sambal dadak. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat. Nasi bakar ayam. porsi nya dikit dan isinya jg dikit. nasi nya Kurang ke bakar. so far Masih enak Selain itu ayam dan bebek nya top jugaa.

Ayam bakar pasundan instructions

  1. Cuci bersih ayam,kucuri dengan perasan air jeruk nipis dan garam,Diamkan kurang lebih 15 menit,lalu cuci bersih. Tiriskan.
  2. Rebus ayam dengan air kelapa,garam dan lada bubuk hingga matang dan empuk. Angkat..
  3. Panaskan secukupnya minyak,tumis bumbu halus dan daun jeruk hingga wangi dan matang,tambahkan kecap manis dan kaldu jamur. Koreksi rasa sesuaikan manis dan pedasnya. masukkan ayam,aduk rata biarkan sebentar hingga bumbu meresap. Angkat..
  4. Bakar ayam sambil diolesi sisa bumbu hingga kecoklatan dan harum. Angkat dan sajikan dengan lalapan..

Kalo mampir kesini ga nyesel deh cuma harus sabar ya. Ayam Bakar adalah masakan ayam bakar arang Indonesia atau Malaysia. Ayam bakar secara harfiah berarti "ayam panggang" dalam bahasa Indonesia dan Melayu. A must try grilled chicken eatery! Soft and moist, flavorful, a bit sweet sundanese style meal.

0 Comment: