English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

How to Prepare Yummy Sayur Sop Daging Sapi

Sayur Sop Daging Sapi. Olahan sop daging sapi bening ini memiliki banyak sekali penggemar. Karena citra rasanya yang begitu nikmat ketika disantap serta kuah bening gurih yang melengkapinya mampu membuat sup yang satu ini memiliki ruang tersendiri di hati para penggemarnya. Bahkan sup yang satu ini menjadi menu.

Sayur Sop Daging Sapi Serat, vitamin, dan mineral yang terkandung di sayuran tersebut sangat berfungsi untuk meningkatkan kondisi tubuh. Selebihnya, cukup menambahkan berbagai sayur mayur serta bumbu. Sayur sop daging sapi dengan resep simple dan mudah. tiara monic Ikuti. You can have Sayur Sop Daging Sapi using 20 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sayur Sop Daging Sapi

  1. Prepare 250 gr of daging sapi yang ada lemaknya.
  2. You need 1000 ml of air.
  3. It's 6 bh of fish ball potong jadi dua bagian.
  4. Prepare 2 sdm of minyak utk menumis bumbu.
  5. It's of Sayuran :.
  6. You need 1 buah of wortel.
  7. It's 1 buah of kentang ukuran sedang.
  8. You need 5 lembar of Kol.
  9. Prepare 6 buah of buncis.
  10. Prepare 1 buah of tomat ukuran sedang.
  11. You need 1 batang of seledri.
  12. It's secukupnya of makaroni.
  13. Prepare 1/2 sdt of garam/kaldu jamur (saya pakai totole).
  14. You need secukupnya of gula pasir.
  15. It's of Bumbu halus.
  16. It's 1/4 sdt of merica.
  17. Prepare 3 bh of bawang merah.
  18. It's 2 bh of bawang putih.
  19. It's of Bumbu iris :.
  20. It's 3 siung of bawang merah iris tipis2 lalu goreng.

Tidak hanya enak dimakan langsung, sayur sop daging sapi ini juga nikmat disantap bersama sepering nasi putih. Ditambah dengan kerupuk atau emping dan beberapa potong acar, yummy pasti nikmat sekali resep sop sapi ini. Bumbu sayur sop sederhana dan simple, sehingga sayur sop merupakan sayur ringan dan menyehatkan. Meskipun resep sayur sop cukup banyak Begini cara memasak sayur sop.

Sayur Sop Daging Sapi instructions

  1. Rebus air lalu masukkan daging,masak hingga empuk..
  2. Sambil menunggu daging empuk. Siapkan sayuran dan bumbu iris. Kalau daging sudah dirasa empuk, angkat lalu potong kecil2 dan masukkan lagi kedalam kuah kaldu.Masukkan kentang ke dalam kuah terlebih dahulu.
  3. Tumis bumbu sampai harum lalu masukan kol,buncis,wortel dan masukkan ke kaldu daging, tunggu hingga mendidih..
  4. Bumbui garam/totole,gula,rebus dengan api besar jika sudah mendidih kecilkan,sampai kentang,kol,buncis dan wortel matang.Lalu masukkan fish ball dan makaroni yang sudah di rebus lalu tunggu 1 menit kemudian masukkan seledri.
  5. Masak sebentar dan matikan api lalu taburkan irisan bawang merah gorengnya,Sayur sop daging siap disajikan.
  6. SELAMAT MENCOBA BUNDA!!!!!!!!!.

Jika anda menggunakan daging sapi atau daging ayam, maka setelah di potong potong sesuai selera. Semangkuk sop daging sapi yang hangat membuat orang kesayangan lahap menyantapnya. Semangkuk sop daging sapi tentu tidak bisa ditolak. Kuahnya yang menyegarkan di mulut, hangat di perut, dan potongan dagingnya mengenyangkan. Sayur sop bukan hanya makanan untuk anak-anak saja akan tetapi cocok untuk dimakan oleh semua orang bahkan banyak orang yang sangat menyukai dan gemar Nah Anda juga bisa menambahkan daging sapi pada sayur sop ini karena rasanya tentu akan semakin nikmat seperti resep soto daging.

0 Comment: