English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

Recipe: Yummy Ayam goreng santen ungkep

Ayam goreng santen ungkep. Ayam Goreng Empuk, Gurih dan Bumbu Meresap. Resep ayam ungkep enak banget - praktis tinggal goreng. Ketika suatu makanan di ungkep dengan bumbu dan rempah yang sangat kaya akan rasa, tentu rasa dari makanan tersebut akan menjadi lebih enak.

Ayam goreng santen ungkep Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng) favorit. Ayam goreng tradisional dengan bumbu kuning merupakan salah satu menu andalan. Rahasia kenikmatannya ayam goreng yang bumbunya meresap adalah karena proses mengungkep ayam, lho. You can have Ayam goreng santen ungkep using 14 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam goreng santen ungkep

  1. It's 2 ekor of ayam.
  2. You need 1 bks of santan kara di larutkan dalam air.
  3. You need 1 ruas of jahe.
  4. You need 5 buah of kemiri.
  5. You need 3 siung of bawang merah.
  6. You need 3 siung of bawang putih.
  7. Prepare Sejumput of ketumbar.
  8. It's 3 lembar of daun salam.
  9. You need 2 lembar of daun jeruk.
  10. You need 2 batang of sereh.
  11. It's Secukupnya of gula merah / gula pasir.
  12. Prepare Secukupnya of garam.
  13. You need Secukupnya of penyedap rasa.
  14. It's 3 sdm of minyak goreng.

Ayam ungkep goreng sangat nikmat Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi. resep ayam goreng lengkuas dan cara membuat ayam goreng bumbu lengkuas lengkap cara masak ayam Tutup panci, kecilkan apinya lalu ungkep sampai bumbu meresap dan air habis. Kemudian goreng ayam sampai kuning kecoklatan dan matang. Suara.com - Ayam ungkep, masakan atau olahan daging ayam dengan cara direbus terlebih dahulu memakai bumbu Setelah benar-benar matang, ayam digoreng jangan terlalu lama. Goreng ayam hingga kecokelatan, atau bisa disimpan untuk stok.

Ayam goreng santen ungkep step by step

  1. Siapkan bahan bahan.
  2. Haluskan bumbu, bawang merah, bawang putih, jahe, ketumbar, kemiri di ulek / di blender sampai halus,.
  3. Panaskan minyak goreng, lalu tumis bumbu halus sampai harum, masukkan daun salam, daun jeruk dan sereh,garam, gula dan penyedap rasa, aduk2 sampai rata,lalu tuangkan santan, aduk2 lagi sampai mendidih, koreksi rasa.
  4. Kalau santan sudah mendidih masukkan potongan ayam lalu aduk sampai rata, masak ayam sampai empuk dan air asat,lalu angkat,.
  5. Simpan ayam di wadah kedap udara lalu masukkan ke dlm kulkas. Goreng ayam pada saat akan di konsumsi, selamat mencoba.

Untuk ayam kalasan, gunakan ayam yang kecil. Di luaran sana, banyak beredar resep ayam. Mulai dari gulai ayam, tumis ayam, opor ayam, ayam kecap manis, dan masih banyak lagi. Salah satu resep olahan ayam yang cukup populer adalah resep ayam ungkep bumbu kuning. Sesuai dengan namanya, kuliner satu ini berasal dari olahan daging ayam yang dimasak dengan menggunakan.

0 Comment: