English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

Recipe: Appetizing Sayur sop simpel

Sayur sop simpel. Alhamdulillah, semua masakan jadi tepat waktu 😊😁 Oh iya, untuk kali ini. Di video kali ini, saya membuat video tentang cara membuat sayur Sop yang enak, simpel dan ngga ribet. Semoga kalian suka dengan video ini.

Sayur sop simpel Resep Sayur Sop Ayam Praktis dan Simpel. Resep Sayur Sop Ayam - Masakan sayur sop ayam adalah salah satu jenis masakan berkuah yang paling mudah dibuat. Selain cara membuatnya yang mudah, masakan ini juga terkenal dengan citarasanya yang segar dan nikmat. You can have Sayur sop simpel using 14 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sayur sop simpel

  1. It's 2 buah of wortel ukuran sedang.
  2. You need 6 buah of buncis.
  3. You need 1 buah of kentang ukuran sedang.
  4. Prepare Secukupnya of kol.
  5. You need 2 buah of sosis.
  6. You need 5 buah of baso kecil.
  7. You need Secukupnya of bawang goreng.
  8. Prepare 1 batang of daun bawang.
  9. You need 2 batang of seledri.
  10. It's 1 buah of tomat ukuran kecil.
  11. You need 2 siung of bawang putih.
  12. It's Secukupnya of garam, gula, penyedap dan lada bubuk.
  13. Prepare Secukupnya of air.
  14. You need Sedikit of minyak untuk menumis.

Benar-benar menu santapan yang menggugah selera. Resep sayur sop sederhana dan simple. Cari tahu lainnya di resep masakan sederhana. Untuk menambah kelezatan sayur sop dan sekaligus memenuhi nilai gizi, maka biasanya ditambahkan beberapa potongan daging ayam atau beberapa potong ceker ayam atau dapat juga dengan potongan kecil daging sapi.

Sayur sop simpel instructions

  1. Didihkan air untuk kuah sop (bisa pakai air kaldu yaa),potong sayuran dan sosis baso sesuai selera,(Cincang kasar bawang putih lalu tumis sebentar hingga harum, sisihkan.
  2. Masukan wortel, kentang kedalam air mendidih hingga setengah matang lalu masukan sayuran lainnya juga sosis baso dan bawang putih yg sudah ditumis.
  3. Masukan garam, gula, penyedap dan lada bubuk, koreksi rasa jika sudah pas masukan daun bawang dan tomat,masak sampai matang.
  4. Setelah dirasa matang masukan seledri aduk sebentar lalu matikan kompor, angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng..

Kadang juga sayur sop di campur dengan makroni. Sebagai permulaan, kamu bisa belajar cara membuat sayur sop bening sederhana yang biasa disajikan di rumah. Bumbunya sangat simpel dan kita bisa memasukkan berbagai bahan yang disukai keluarga, misalnya bakso, sosis, ceker, dan soun. Cara membuat sayur sop bening ini pun bisa dijadikan sebagai lauk pauk di saat sedang sibuk. Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah.

0 Comment: