English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

How to Prepare Appetizing Sayur sop ceker ayam

Sayur sop ceker ayam. Sayur sop ceker ayam Bahan-bahan Kubis Wortel Kentang Daun bawang Seledri Ceker ayam Bumbu Lada Garam Bawang putih Bawang merah Penyedap rasa Gula pasir. Membuat LONTHONG dan GULAI SAYUR Ceker Ayam. Resep Sayur Sop Ceker Ayam Enak ala Dapur Bu Haji.

Sayur sop ceker ayam Bumbu sayur sop sederhana namun cita rasanya lumayan nikmat. Untuk menambah kelezatan sayur sop dan sekaligus memenuhi nilai gizi, maka biasanya ditambahkan beberapa potongan daging ayam atau beberapa potong ceker ayam. Sayur ceker ini menggunakan bumbu sop ceker spesial sehingga citarasa nya tidak kalah enaknya dengan sayur sop ayam lainnya lho. You can have Sayur sop ceker ayam using 19 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sayur sop ceker ayam

  1. It's 500 gr of ceker ayam.
  2. Prepare of Bahan A.
  3. You need 4 bh of wortel, kupas lalu potong2.
  4. Prepare 6 bh of buncis potong 2 cm.
  5. Prepare 5 lembar of kubis/kol potong kecil.
  6. You need 2 batang of daun bawang.
  7. You need 2 batang of seledri.
  8. It's 1 bh of tomat merah sedang iris2.
  9. You need 3 bh of kentang sedang (matang).
  10. Prepare Secukupnya of air.
  11. Prepare 1 bks of penyedap ayam (masako).
  12. You need Sejumput of garam.
  13. Prepare 1 sdt of gula putih.
  14. It's Secukupnya of merica bubuk.
  15. Prepare Secukupnya of minyak goreng utk menumis bumbu.
  16. You need of Bumbu halus.
  17. It's 1 siung of bawang putih.
  18. Prepare 1 siung of bawang merah.
  19. It's Sejumput of pala bubuk.

Selain itu kandungan gizi yang ada di resep sayur sop ceker ayam ini juga banyak mengandung gizi dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Sayur Sop merupakan jenis kuliner yang banyak digemari karena sayur sop selain enak dan lezat, sayur sop banyak mengandung kadar gizi dan vitamin yang komplek karena terdiri dari berbagai jenis sayuran seperti wortel, tomat,kentang, kol dll. Sejak tinggal di Perancis, kl pgn makan sup, adanya sup cair yg semua isinya di blender. Banyak yang lebih menyukai sop ceker ayam karena ada yang bilang lebih gurih.

Sayur sop ceker ayam step by step

  1. Cuci bersih ceker dan buang kuku dan kulit alot nya.
  2. Cuci bersih bahan A lalu potong2.
  3. Siapkan panci masukan air lalu rebus ceker, kemudian siapkan wajan beri sedikit minyak tumis bumbu halus lalu masukan bumbu ke rebusan ceker.
  4. Setelah ceker di rasa matang, masukan wortel, setelah wortel empuk masukan buncis dan masukan kubis bawang daun seledri, kentang dan tomat.
  5. Lalu masukan penyedap garam gula putih dan merica bubuk.
  6. Aduk sebentar lalu tunggu matang. Setelah matang matikan api. Siap di sajikan..
  7. (TAMBAHAN) anakku request ada sosisnya jadi terakhir ku tambah sosis iris kecil aja..

Tapi apakah benar? yuk kita coba membuatnya sendiri di rumah. Sop ceker ayam ini salah satu hidangan yang memiliki banyak penggemar. Yuk simak resepnya di bawah ini. Ceker ayam pun sama halnya dengan daging ayam yaitu sangat mudah diolah dan bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan. Resep Sayur Sop Ceker Ayam Gurih Dan Sederhana - Sayur Sop adalah salah satu sayur yang paling populer di Indonesia, dengan kuah dan tamba.

0 Comment: