English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

How to Cook Perfect Ayam goreng mentega 🐓

Ayam goreng mentega 🐓. Ayam Goreng Mentega (rasa resto) enak lainnya! Make this popular Indonesian ayam goreng mentega with this healthier recipe by baking the chicken instead of deep-frying. Ayam Goreng Mentega berbagai resep pilihan yang enak dan pasti membuat selera makan menjadi bertambah.

Ayam goreng mentega 🐓 Sajian ayam goreng mentega adalah sajian yang lezat dan istimewa. Cara paling nikmat menyajikan hidangan ayam goreng mentega adalah dengan menyajikannya bersama dengan nasi hangat yang pulen. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. You can have Ayam goreng mentega 🐓 using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam goreng mentega 🐓

  1. It's 600 gr of tulangan ayam atau satu ekor ayam utuh (mungkin yang ukuran sedang sekitar 700gram), potong kecil-kecil.
  2. You need Sedikit of minyak untuk menggoreng ayam.
  3. You need 2 sdm of minyak bekas menggoreng ayam.
  4. You need 2 sdm of butter atau margarine (jangan yg wangi kue ya tapinya hihihi).
  5. You need 5 siung of bawang putih, geprek.
  6. It's 3 sdm of saus tiram.
  7. It's 1/2 sdm of kecap asin.
  8. Prepare 2 sdm of kecap manis.
  9. It's 1 sdm of minyak cabe beserta cabenya (bisa diskip).
  10. Prepare Secukupnya of lada dan pala.
  11. It's of Kalau suka bisa tambahkan bawang daun dan bawang bombay (tadi aku lagi gapunya jadi ga pakai).

Sudah bisa jualan nich ha ha :-). O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan Ayam Goreng mentega sukses menginvasi lidah bayrisch ha ha ha :-D. Ayam Goreng Asam Manis Pedas Mentega Nikmat Sedapnya Pedas Gila. Resep Ayam Goreng Tepung Saus Mentega YUDA BUSTARA.

Ayam goreng mentega 🐓 step by step

  1. Goreng ayam dengan api besar, tutup selama menggoreng. Goreng hingga 3/4 matang..
  2. Panaskan minyak untuk menumis, masukkan butter/margarine, biarkan lumer masukkan minyak cabe dan bawang putih geprek beserta kulitnya (kalau aku gak dikupas)..
  3. Masukkan ayam aduk rata. Besarkan api. Tambahkan semua bumbu, aduk rata dengan cepat sambil ayam disiram2 dengan mentega minyaknya sampai warnanya coklat berkilau kena karamel dari kecapnya..
  4. Ayam goreng mentega siap dinikmati.... Hidangkan dengan nasi hangat, dan coba lihat betapa cepatnya piring berisi ayam goreng mentega ini kosyong hihihi...maasyaa ALLAH... 💞💞💞 (*pstt... Aku makan pakai ini sampai nambah beberapa kali lhoo... Soalnya ini enakk bangett 👌). Hihihi... Enjoyy!.

Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng lain mungkin sudah cukup familiar dan biasa Ya, penggunaan mentega disini bukanlah sebagai pengganti minyak goreng, melainkan untuk bahan campuran yang akan dilumurkan ke daging ayam. Ayam Goreng Saus Mentega Resep Ayam Goreng Mentega Favorit Keluarga. Ayam Goreng Mentega Fried Chicken In Butter Sauce Ii Clk. Lumuri daging ayam dengan bumbu halus hingga rata. Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga kering.

0 Comment: