English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

Easiest Way to Cook Yummy Ayam Goreng Lengkuas Tulang Lunak

Ayam Goreng Lengkuas Tulang Lunak. Simple dan Anti Gagal Hi guys… Kali ini The Hasan Video membagikan resep simple yang lezat dan yang jelas anti gagal yaitu. Penasaran sama ayam goreng tulang lunak, untuk menegaskan video sebelumnya ya. Karena pada video sebelumnya saya tidak sertakan bukti hasil kelunakan.

Ayam Goreng Lengkuas Tulang Lunak Bahkan ada satu kelebihan lagi yakni bunda bisa sekalian mengunyah tulang ayam. Membuat ayam goreng tulang lunak sebenarnya tidak terlalu sulit jika anda mengetahui tipsnya. Jangan menggunakan ayam yang sudah terlalu tua maupun masih terlalu muda. You can cook Ayam Goreng Lengkuas Tulang Lunak using 14 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam Goreng Lengkuas Tulang Lunak

  1. You need 1/2 kg of ayam.
  2. Prepare 3 lembar of daun salam.
  3. Prepare 2 lembar of daun jeruk.
  4. It's 1/4 sdt of kaldu bubuk.
  5. It's 1/2 sdt of lada putih.
  6. You need 1 batang of sereh.
  7. It's 2 buah of lengkuas besar.
  8. It's secukupnya of Air.
  9. It's of Bumbu Halus:.
  10. It's 3 siung of bawang putih.
  11. You need 1/2 sdm of ketumbar bubuk.
  12. Prepare 3 butir of kemiri.
  13. Prepare 2 sdm of garam.
  14. You need 1 ruas of kunyit.

Anda juga bisa menggunakan ayam kampung untuk rasa yang lebih lezat. Ayam goreng tulang lunak atau presto adalah makanan yang sangat populer , karena hampir semua bagian dari ayam ini bisa dimakan, termasuk juga tulangnya. Ayam ini memiliki perpaduan rasa yang enak dan gurih dan juga menggunakan lengkuas sebagai bumbu utamanya. Ayam goreng tulang lunak. foto: Instagram/@ayudiahrespatih.

Ayam Goreng Lengkuas Tulang Lunak instructions

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Siapkan bumbu. Uleg bumbu sampai halus. Memarkan sereh dan sobek-sobek daun jeruk. Remas daun salam. Parut lengkuas..
  3. Siapkan panci presto. Tata ayam di panci. Masukkan bumbu halus, daun salam, daun jeruk, sereh dan lengkuas parut. Tambahkan air sampai ayam terendam. Aduk rata. Didihkan. Kemudian tutup panci presto..
  4. Masak selama 30 menit. Matikan api dan biarkan dingin. Note, jangan buka tutup panci presto jika masih dalam kondisi panas karena tekanan dalam panci akan terdorong keatas..
  5. Buka panci setelah dingin. Siapkan wajan dan tuangkan minyak. Tunggu hingga minyak panas. Goreng ayam dan juga bumbunya hingga kuning kecoklatan. Note, jangan dibolak balik ya krn ayam bisa hancur..
  6. Siap dan sajikan dengan lalapan dan sambal..

Resep cara membuat ayam goreng tulang lunak presto enak berikut, mudah, praktis, sederhana, dan cepat memasaknya, mari kita simak. Taburi ragi instan dan bumbu halus. Tuang santan, serai, daun salam, dan lengkuas. Matikan api, keluarkan ayam dari panci, biarkan hingga mendingin. Ayam goreng serundeng serundengnya t dak D goreng.

0 Comment: