English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

Recipe: Appetizing Sayur Sop

Sayur Sop. Lihat juga resep Sayur Sop Ayam, Sayur Sop Iga Sapi enak lainnya! Sayur sop is an Indonesian vegetable soup prepared from vegetables in chicken or beef broth. It is popular in Indonesia, served as breakfast or lunch.

Sayur Sop Ini versi saya kebetulan pas mau bikin video ini gak punya kol sama buncis. Kurang lebihnya video ini harap maklum. Sayur Sop I like to eat this Vegetables Soup (Sayur Sop) when the day is cloudy … when I need something to warm me. You can have Sayur Sop using 14 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sayur Sop

  1. Prepare 4 buah of wortel.
  2. Prepare 10 buah of buncis.
  3. It's 1/4 of kol.
  4. Prepare 10 buah of bakso sapi.
  5. Prepare secukupnya of daun seledri.
  6. Prepare secukupnya of bawang daun.
  7. Prepare 1 buah of tomat.
  8. It's 6 siung of bawang putih, iris.
  9. It's 6 siung of bawang merah, iris.
  10. It's 1 buah of bawang bombay ukuran sedang, iris.
  11. You need secukupnya of garam.
  12. It's secukupnya of merica bubuk.
  13. Prepare of gula secukupnya (boleh tidak pakai).
  14. You need 1.2 liter of air.

It remind me of my mother that used to cook it for us, together with fried crispy Chicken, Perkedel (potato croquettes) or kering tempe. Resepmakanan.id - Resep sayur sop adalah salah satu resep keluarga yang banyak di cari. Untuk membuat resep sayur sop memang membutuhkan beberapa bahan yang menjadi bahan utamanya. Anda juga bisa menambahkan kaldu ayam atau sapi jika ingin sayur sop buatan anda lebih nikmat.

Sayur Sop step by step

  1. Cuci bersih wortel, buncis, kol, bakso, daun seledri, bawang daun, tomat. lalu potong sesuai selera..
  2. Siapkan air lalu didihkan. selagi menunggu air mendidih, siapkan wajan untuk menumis bawang merah; bawang putih; dan bawang bombay yang sudah di iris, masak hingga harum..
  3. Setelah air mendidih, masukkan tumisan di point 2 ke dalamnya. lalu masukkan wortel dan buncis..
  4. Lalu setelah merasa wortel dan buncis setengah matang. masukkan kol dan bakso..
  5. Terakhir masukkan daun seledri, bawang daun, dan tomat. tambahkan garam, gula, merica bubuk secukupnya. SELAMAT MENCOBA ❤️.

Jakarta - Sayur sop atau sop sayuran paling mudah dibuat. Sop dengan isian beragam sayuran ini sngat praktis dan menyehatkan. Gunakan tatakan lalu kupas dan potong bahan seperti Kol, Wortel, Kentang, Buncis, dan Tetelan. Bakso tidak perlu dipotong, bisa langsung pakai. Sayur sop ini juga bisa menjadi resep sayur kuah wajib dalam pesta hajatan.

0 Comment: