English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

Recipe: Tasty Ayam bakar manis

Ayam bakar manis. Berikut ini adalah resep ayam bakar kecap pedas manis yang paling lezat! Karena resep ayam bakar pedas manis ini nanti sudah diolah terlebih dahulu, saat membakar atau memanggang ayamnya tidak perlu terlalu lama. Cukup sebentar saja untuk menimbulkan aroma khas.

Ayam bakar manis Selain digoreng, menu ayam bakar adalah jenis makanan yang menjadi favorit banyak orang. Berbagai macam bumbu dari ayam bakar ini dari rasa gurih, manis, pedas hingga pedas manis. Resep Ayam Bakar Manis - Siapa sih yang nggak suka makan ayam bakar manis. You can cook Ayam bakar manis using 27 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam bakar manis

  1. You need of ayam pedaging (kurang lebih 1kg).
  2. Prepare of Bumbu halus.
  3. It's of bawang putih.
  4. Prepare of bawang merah.
  5. It's of ketumbar bubuk.
  6. It's of kemiri.
  7. It's of minyak untuk menumis.
  8. It's of Bumbu oles.
  9. You need of kecap manis.
  10. Prepare of saos tomat.
  11. It's of saos tiram.
  12. You need of gula aren.
  13. Prepare of Sambal terasi.
  14. Prepare of cabe rawit.
  15. It's of tomat.
  16. You need of bawang putih.
  17. Prepare of bawang merah.
  18. Prepare of Garam +penyedap.qa.
  19. You need of terasi (abc).
  20. It's of G1oreng semua bahan sambal lalu haluskan.
  21. It's of Sambal kecap.
  22. You need of cabe rawit.
  23. It's of bawang merah.
  24. It's of tomat.
  25. Prepare of kecap manis.
  26. Prepare of Garam.
  27. It's of (potong semua bahan sambal lalu aduk dan test rasa).

Daging ayam empuk dengan aroma harum khas pembakaran menjadikan sajian ini memiliki cita rasa tersendiri. Mungkin ayam bakar biasa rasanya hanya gurih dan manis, tapi untuk ayam bakar bumbu rujak ini tidak perlu diragukan. Ayam Bakar adalah menu yang paling disukai keluarga saya. Rasanya cukup nikmat dan sangat membuat Campur ayam berbumbu dengan air, daun salam, kecap manis bango, dan air asam.

Ayam bakar manis instructions

  1. Belah ayam jadi 2 bagaian (jgn dipotong) tusuk2 dengan garpu biar bumbu lebih meresap meresap.
  2. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak hingga setengah matang..
  3. Olesi ayam dengan bumbu halus yg sudah ditumis,sambil di pijit pijit,biar bumvbu bisa meresap. Lalu masukkan kulkas kurang lebih 1 jam..
  4. Buatlah bara dari arang, ketika sudah siap panggang ayam,bolak balik masing masing 15 menit tiap sisinya. Ulangi sampai benar benar matang.(test dengan garpu).
  5. Jika dirasa sudah mulai matang, olesi ayam dengan bumbu oles.(olesi bagian dalam dari ayam dulu,karena kulit cepat sekali gosong)..
  6. Panggang hingga sedikit kering /jika dibalik bumbu oles tidak menetes lagi. Lalu oles bagian sisi lainnya.(bolak balik hingga benar benar matang).

Ayam bakar biasanya disajikan dengan cara yang sangat unik, yaitu dengan menggunakan alat panggangan. Dalam membuat ayam bakar bahan yang tidak boleh ketinggalan adalah kecap manis. Ayam bakar is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of charcoal-grilled chicken. Ayam bakar literally means "roasted chicken" in Indonesian and Malay. In Java, the chicken is usually marinated with the mixture of kecap manis (sweet soy sauce) and coconut oil, applied with a brush during grilling.

0 Comment: