English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

Easiest Way to Make Perfect Ayam goreng bawang putih

Ayam goreng bawang putih. Hi Foodies! kali ini yzmalicious sharing salah satu menu masakan yang berbahan utama ayam yaitu Ayam Goreng Bawang Putih. Sajian ayam goreng bawang putih adalah sajian ayam yang enak dan lezat. Goreng ayam dengan minyak sisa goreng bawang putih yg panas dengan api sedang sampai matang dan berwarna golden brown.

Ayam goreng bawang putih Kemudian masukkan ayam yang telah di goreng. Sajian ayam goreng bawang putih ini memang tidak begitu berbeda dengan ayam goreng pada umumnya. Yang membuat jadi spesial adalah bawang putih yang dominan pada olahan ayam goreng ini. You can cook Ayam goreng bawang putih using 13 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam goreng bawang putih

  1. It's 250 gr of ayam fillet potong potong.
  2. Prepare 1 bonggol of bawang putih, geprek.
  3. It's 3 siung of bawang putih,haluskan.
  4. Prepare of Marinasi.
  5. You need 1 sdm of minyak wijen.
  6. It's of Garam.
  7. Prepare of Lada bubuk.
  8. It's of Kaldu bubuk.
  9. You need of Gula pasir.
  10. You need of Minyak goreng.
  11. It's of Tepung :.
  12. Prepare 3 sdm of tepung beras.
  13. You need 1 sdm of tepung tapioka.

Bawang putihnya yang renyah berpadu dengan ayam goreng menambah kelezatan rasanya. Seperti ayam goreng bawang putih ini. Terbuat dari ayam yang digoreng dengan tepung crispy kemudian di geprek dengan sambal mentah dari campuran cabai rawit, bawang putih, garam dan gula pasir. Membuat ayam geprek terasa gurih dengan sambal pedas yang nikmat disantap bersama nasi putih hangat.

Ayam goreng bawang putih instructions

  1. Marinasi ayam dengan bawang putih halus,bawang putih geprek,minyak wijen,garam,gula pasir,lada bubuk dan kaldu bubuk,aduk rata.
  2. Simpan ke dalam lemari pendingin semalaman dan tutup rapat wadahnya.
  3. Keesokkan nya ayam siap untuk digoreng.
  4. Keluarkan dari kulkas ayam yang sudah dimarinasi,baluri dengan tepung tapioka dan tepung beras,aduk rata.
  5. Goreng ayam yang sudah ditepungin ke dalam minyak panas api sedang,goreng hingga matang dikedua sisinya,angkat dan sajikan..

Membuat ayam goreng tulang lunak sebenarnya tidak terlalu sulit jika anda mengetahui tipsnya. Jangan menggunakan ayam yang sudah terlalu tua maupun masih terlalu muda. Ayam goreng ibarat menu wajib yang hampir selalu ada di meja makan. Selain rasanya yang lezat, ayam mudah diolah menjadi beraneka Goreng sayap ayam hingga kecokelatan. Cara membuat saus: campur semua bahan menjadi satu.

0 Comment: