English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

Easiest Way to Prepare Perfect Sayur sop ayam

Sayur sop ayam. Resep sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagi obat lho. Kandungan gizi dan vitamin dalam sayur sup ini juga cukup banyak sehingga berguna sekali buat. Halo di episode kali ini Tam Tam Kitchen berbagi resep sayur yang sehat, enak, dan mudah untuk dibuat.

Sayur sop ayam Salah satu resep ayam yang cukup populer adalah resep sayur sop ayam. Cara memasaknyapun cukup mudah dengan bumbu sederhana dan berbagai sayuran lengkap yang cukup mempunyai. Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah. You can have Sayur sop ayam using 11 ingredients and 9 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sayur sop ayam

  1. You need 1/4 of ayam yang sudah di potong kecil.
  2. You need 10 tangkai of buncis.
  3. You need 2 of wortel uk sedang.
  4. You need 1 of Kol ukuran sedang.
  5. Prepare 1 buah of kentang uk besar.
  6. You need of Penyedap rasa (2 sdt garam,1 sachet royco ayam,1 sdt sasa,1cm pala,1sdm merica).
  7. It's 8 siung of bawang putih.
  8. It's 5 siung of bawang merah.
  9. You need 2 sdm of minyak goreng.
  10. You need 1 batang of dau bawang dan seledri.
  11. It's 1 liter of air.

Sebenarnya sop malah termasuk panganan yang paling Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Biasanya untuk sop ayam yang agak keruh itu di hasilkan dari kaldu ayam yang cukup pekat di tambah rempah yang cukup banyak. Sayur sop merupakan resep sayuran paling sehat saat ini.

Sayur sop ayam step by step

  1. Potong2 kentang berbentuk kotak2 dan wortel potong berbentuk bulat kemudian buncis panjang menjadi 3 bagian lalu kol dengan potongan sedang.
  2. Haluskan bawang putih bawang merah merica dan pala menggunakan blender/uleg.
  3. Panaskan 2 sdm minyak goreng dan masukkan bumbu yang sudah di haluskan masak hingga wangi.
  4. Masukkan potongan ayam dan tumis hingga berubah warna menjadi putih dan mengeluarkan minyak.
  5. Tambahkan 1 liter air dan tunggu mendidih dan tabahkan penyedap rasa.
  6. (masak menggunakan wajan uk besar/panci).
  7. Masukkan potongan : kentang terlebih dahulu selama 3 menit kemudian masukkan wortel selama 4 menit dan buncis 3 menit lalu terakhir masukkan potongan kol dan daun bawang seledri selama 1 menit.
  8. Nb : urutan tersebut untuk menjaga kualitas sayuran dan warna agar segar dan tidak lusuh karna jika terlalu lama memasak sayuran akan layu dan pucat.
  9. Angkat dan tiriskan untuk hindangan makan bersama keluarga 🥰.

Bumbu sayur sop sederhana namun cita rasanya Sehingga saat ini kita mengenal resep sayur sop ayam, resep sayur sop bening, resep. Bisa dibilang, sayur sop ayam adalah menu yang paling sering tersaji di meja makan rumah. Cara membuatnya sangat simpel dan bahan-bahannya bisa disesuaikan dengan isi kulkas yang ada. Itulah resep sayur sop daging ayam. Sayur sop ini akan terasa lebih nikmat jika disantap dengan nasi hangat pula.

0 Comment: