English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

Recipe: Tasty Sayur sop (pakai tetelan / kerewedan sapi)

Sayur sop (pakai tetelan / kerewedan sapi). Lihat juga resep Sayur sop cemplung enak lainnya! Resep sayur sop enak dan gurih yang bisa Anda buat di rumah. Makanan berkuah ini biasanya Biasanya sayur sop memiliki berbagai macam isian.

Sayur sop (pakai tetelan / kerewedan sapi) Selain memang mudah dibuat, rasanya nggak pernah negebosanin. Bagi kamu yang terbiasa masak makanan yang berkuah, tentunya kamu tidak akan pernah asing lagi dengan sayur sop. Sayur sop merupakan resep sayuran paling sehat saat ini. You can have Sayur sop (pakai tetelan / kerewedan sapi) using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sayur sop (pakai tetelan / kerewedan sapi)

  1. It's 250 gram of krewedan / daging sandung lamur.
  2. Prepare 4 buah of sosis.
  3. Prepare 3 buah of wortel.
  4. Prepare 5 buah of buncis.
  5. Prepare 5 lembar of daun kol.
  6. It's 1 batang of seledri.
  7. You need 2 batang of daun bawang.
  8. It's 1/8 sdt of pala bubuk.
  9. You need 1/4 sdt of merica bubuk.
  10. Prepare 1 sdt of garam.
  11. Prepare 1/2 sdt of kaldu bubuk / kaldu jamur.
  12. It's 1/2 sdt of gula pasir.
  13. You need 1 liter of air (tambah jika kurang).
  14. Prepare of bumbu iris, goreng hingga harum :.
  15. You need 1/2 buah of bawang bombay.
  16. It's 3 siung of bawang merah.
  17. Prepare 2 siung of bawang putih.

Bumbu sayur sop sederhana namun cita rasanya lumayan nikmat. Resep sayur sop dapat diterima oleh semua golongan masyarakat. Baik itu anak anak maupun orang tua dan bahkan saat anda sakit masakan paling disarankan tentu sayur sop. Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah.

Sayur sop (pakai tetelan / kerewedan sapi) instructions

  1. Didihkan air lalu masukan tetelan yang sudah dipotong kecil kecil sesuai selera. Buang buih berwarna cokelat atau boleh ganti dengan air rebusan baru. Rebus hingga tetelan matang.
  2. Masukan sayuran yang sudah dipotong dan dicuci bersih kedalam rebusan daging. Saya memasukannya secara bertahap, wortel dulu (karena tekture nya keras) baru sayuran lainnya menyusul. Masukan juga garam, gula pasir, pala dan merica bubuk. Aduk rata..
  3. Setelah sayuran cukup layu masukan sosis. Ditempat terpisah, panaskan 2 sdm atau sedikit saja minyak untuk menumis aneka bawang hingga harum dan berwarna cokelat lalu masukan bawang goreng kedalam kuah sayur..
  4. Angkat dan sajikan. Taburi lagi bawang goreng di atasnya bila suka..

Sebenarnya sop malah termasuk panganan yang paling mudah disiapkan. Jika rasa sudah pas dan semua sayuran matang,matikan api,masukan daun bawang dan seledri,taburi dg bawang goreng,sajikan hangat ? Sayur sop adalah salah satu jenis hidangan yang begitu kaya akan jenis sayuran. Kaya warna, kaya rasa, dan pastinya juga kaya akan gizi. Jika kurang menyukai daging ayam broiler, anda bisa menggunakan daging ayam kampung atau juga tetelan daging sapi sebagai bahan pembuat kaldu.

0 Comment: