English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

Easiest Way to Make Yummy Sayur Sop

Sayur Sop. Sayur sop merupakan resep sayuran paling sehat saat ini. Bumbu sayur sop sederhana namun cita rasanya lumayan nikmat. Resep sayur sop dapat diterima oleh semua golongan masyarakat.

Sayur Sop Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah. Sebenarnya sop malah termasuk panganan yang paling mudah disiapkan. Pemula di dapur sekali pun pasti mudah menguasai cara. You can cook Sayur Sop using 15 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sayur Sop

  1. It's 250 gr of Tetelan sapi.
  2. You need 1 bh of wortel.
  3. It's 1 bh of kentang.
  4. You need 10 bh of buncis.
  5. You need 2 helai of daun bawang + seledri.
  6. It's 1 bh of tomat.
  7. It's 1500 ml of air (kurang lebih).
  8. It's of Bumbu halus :.
  9. You need 3 of atau 4 siung bawang putih.
  10. Prepare 10-15 btr of lada.
  11. You need of seujung teh garam.
  12. It's of Bumbu pelengkap:.
  13. It's 3 siung of bawang merah, iris halus.
  14. It's 1/2 butir of biji pala.
  15. You need sedikit of gula pasir + kaldu jamur secukupnya.

Makanan komplit yang mudah dibuat untuk pemula! Sayur sop adalah salah satu jenis hidangan yang begitu kaya akan jenis sayuran. Kaya warna, kaya rasa, dan pastinya juga kaya akan gizi. Sangat pas disajikan sebagai salah satu hidangan saat.

Sayur Sop instructions

  1. Siapkan bahan, cuci bersih tetelan dan sayuran lalu rajang sesuai selera.
  2. Panaskan air dalam panci, bila sudah mendidih masukkan tetelan, ditempat lain siapkan bumbu yg mau dihaluskan.
  3. Masukkan tetelan kedalam panci berisi air yg sudah mendidih, masak tetelan sampai empuk, buang kotoran atau busa yg keluar dalam air rebusan.
  4. Sambil menunggu tetelan empuk, kita tumis bawang merah yg sudah diiris sampai harum lalu masukkan bumbu halus + biji pala tumis sampai harum lalu tambahkan air sedikit saja, aduk rata lalu tuang tumisan bumbu ke dalam panci berisi tetelan sambil di aduk rata.
  5. Masukkan kentang dan wortel yg sudah dipotong-potong setelah itu masukkan buncis yg sudah dipotong juga, biarkan sesaat masukkan garam + gula pasir dan kaldu jamur aduk rata lalu koreksi rasa.
  6. Bila sudah 👍 masukkan tomat + daun bawang seledri yg sudah dipotong2...biarkan mendidih sebentar lalu matikan kompor.
  7. Sayur sop pun siap disajikan 😋😋.

Sayur sop bukan hanya makanan untuk anak-anak saja akan tetapi cocok untuk dimakan oleh Nah Anda juga bisa menambahkan daging sapi pada sayur sop ini karena rasanya tentu akan semakin. Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Meski mereka tak begitu menyukai sayur, namun ketika disuguhi sayur sop mereka pasti akan memakannya. Resep sayur sop yang pertama adalah sayur sop sosis bumbu iris. Untuk membuat resep sayur sop memang membutuhkan beberapa bahan yang menjadi bahan utamanya.

0 Comment: