English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

Recipe: Perfect Ayam bakar manis berempah

Ayam bakar manis berempah. Kalini saya tampil dengan content memasak yang paling simple iaitu cara memasak ayam goreng berempah! Paduan banyak rempah-rempah dan kecap manis membuat semakin maknyuss. Tambahkan air, daun salam, daun jeruk, serai dan lengkuas. tambahkan garam dan Kecap Manis Bango.

Ayam bakar manis berempah Bicara menu yang satu ini memang tidak ada habisnya. Selalu pas untuk santap malam, cocok dinikmati dimana saja termasuk di warung ayam bakar sampai restoran bintang lima. Resepi Ayam Goreng Berempah yang sangat sesuai dihidangkan bersama nasi minyak atau nasi lemak. You can cook Ayam bakar manis berempah using 25 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Ayam bakar manis berempah

  1. You need 1 kg of ayam potong potong.
  2. It's of Bumbu halus.
  3. You need 10 siung of Bawang merah.
  4. It's 5 siung of Bawang putih.
  5. It's 5 butir of Kemiri.
  6. You need 1 ruas of Kencur.
  7. You need 1 ruas of Jahe.
  8. You need 3 lembar of daun Salam.
  9. You need 3 lembar of daun Lengkuas.
  10. It's of Kecap manis.
  11. Prepare of Gula aren.
  12. It's of Gula pasir.
  13. Prepare of Garam.
  14. Prepare of Kaldu bubuk.
  15. It's of Lada.
  16. You need 1 bungkus of Santan kara 65ml.
  17. You need 2 batang of Serai geprek.
  18. You need 1 sdm of Asam jawa.
  19. It's 1 sdm of Ketumbar.
  20. It's of Jintan(saya skip).
  21. You need 1 sdm of margarin untuk memanggang atas teflon.
  22. You need 2 sdm of minyak goreng untuk menumis bumbu.
  23. You need of Air.
  24. It's of Penyajian.
  25. It's of Bisa disajikan dengan sambel terasi.

Sedap juga jika dimakan bersama nasi putih yang panas begitu sahaja. Apa yang paling istimewa tentang resepi ini ialah serai yang ditumbuk berasingan menjadikan tekstur serdak dan. Sedap ayam bakar ini, apalagi dimakan panas panas. Lagi pulak, lauk seperti ini lebih sihat dan berkhasiat kerana tidak menggunakan minyak atau santan.

Ayam bakar manis berempah instructions

  1. Haluskan bawang merah bawang putih jahe kencur kemiri ketumbar lalu tumis dengan 2 sdm minyak goreng sampai harum.masukkan lengkuas daun salam daun jeruk serai tumis kembali..
  2. Masukkan ayam aduk rata,tambahkan air dan masukkan gula merah asam Jawa kecap manis dan santan,beri gula garam lada kaldu bubuk secukupnya,cicipi rasanya,rebus hingga air menyusut ayam empuk dan bumbu meresap..
  3. Panaskan teflon masukkan margarin panggan ayam hingga kecoklatan dikedua sisinya,ayam bakar manis berempah siap untuk disajikan,bisa ditambahkan dengan sambel terasi/sesuai selera.🤗.

Bahan bahan Resep Ayam Bakar Pedas Manis. Ini adalah kedua kalinya saya masak ayam bakar pake resepnya Ci @xanderskitchen. Makanya nyoba bikin lg, eh sukses laris manis lg. Resipi eat clean - Ayam Bakar Berempah. Ayam bakar is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of charcoal-grilled chicken.

0 Comment: