English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

How to Prepare Delicious Ayam Goreng Saos Mentega

Ayam Goreng Saos Mentega. Cuci ayam hingga bersih kemudian lumuri potongan ayam dengan air perasan jeruk nipis.. Panaskan minyak dan goreng ayam sampai matang kecoklatan, angkat. Lihat juga resep Ayam Goreng Saus Mentega enak lainnya!

Ayam Goreng Saos Mentega Kemudian masukkan ayam goreng ke dalam saos tersebut. Resep Ayam Goreng - Untuk mengolah makanan berbahankan ayam memang ada banyak sekali caranya, bahkan karena di Indonesia terkenal akan rempat-rempah yang sangat kaya maka ayam itu sendiri bisa di hidangkan dengan cita rasa manis, gurih, berkuah kental hingga dominan rasa pedas. Penyajian ayam mentega juga beraneka macam seperti ayam mentega kecap, ayam mentega ala restoran, dan berbagai resep lainnya. You can cook Ayam Goreng Saos Mentega using 16 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam Goreng Saos Mentega

  1. It's of Marinasi Ayam.
  2. It's 150 gr of Ayam Fillet (me=dada).
  3. You need 1 bh of Jeruk nipis.
  4. You need secukupnya of Garam, Lada.
  5. Prepare of Saos.
  6. Prepare 2 sdm of Kecap Inggris.
  7. It's 1 sdm of Kecap Manis.
  8. You need 1 bh of jeruk nipis.
  9. Prepare secukupnya of Lada, garam.
  10. It's secukupnya of Air.
  11. You need of Bahan lainnya.
  12. It's 1 sdm of mentega (me=blueband).
  13. It's 1 sdm of Tepung Maizena.
  14. Prepare 3 sdm of Tepung Terigu (me=segitiga).
  15. It's 1 siung of Bawang putih, cincang halus.
  16. Prepare 1/2 bh of Bawang bombay, iris tipis.

Resep Ayam Goreng Mentega Ala Restoran Cina. Tambahkan air secukupnya dan masukkan saori saos mentega. Krn kecap inggris itu asem.saos tiram itu asin gurih. Dengan adanya jeruk nipis pun bisa juga jd pengganti atau cuka.

Ayam Goreng Saos Mentega instructions

  1. Potong2 ayam sesuai selera dan marinasi ayam dgn campuran jeruk nipis, garam n lada secukupnya diamkan selama 10-15menit..
  2. Campurkan tepung terigu dan maizena menjadi satu, sisihkan. Lalu siapkan saosnya dicampur dalam satu mangkok menjdi satu lalu sisihkan..
  3. Gulingkan ayam yg telah dimarinasi ke dalam campuran tepung tadi lalu digoreng dlm minyak yg panas dgn api sedang hingga matang, sisihkan.
  4. Panaskan wajan baru masukan 1sdm mentega lalu tumis bawang putih dan bombay hingga harum lalu tuangkan campuran saos tadi, test rasa. Klo ud pas masukan campuran tepung maizena 1sdt utk mengentalkan..
  5. Matikan kompor lalu masukan ayam yg telah digoreng tadi. Siap disajikan..

Seperti cara membuat Ayam Masak Kecap Tomat yang sudah kami bahas di link ini, Masakan Ayam Saus Mentega juga memerlukan ayam dengan kualitas baik sebagai bahan utama nya. Kalau menginginkan masakan yang terasa segar, lezat dan nikmat, kami sarankan untuk memakai ayam. Masakan dengan menggunakan ayam goreng mentega saos ini mulai banyak yang meminatinya, karena rasa dan aromanya yang sungguh mengoda selera. Baiklah agar tidak penasaran dengan resep masakannya, berikut akan kami bagikan khusus untuk Anda dirumah, simak baik-baik ya. Sajian ayam goreng mentega adalah sajian yang lezat dan istimewa.

0 Comment: