English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

Recipe: Yummy Ayam goreng laos

Ayam goreng laos. Lihat juga resep Ayam goreng laos enak lainnya!.ayam goreng, resep ayam praktis, resep ayam laos, resep ayam lezat, ayam goreng gurih,cara memasak resep ayam laos,resep ayam goreng laos enak,masakan dari ayam,aneka olahan ayam. Sekilas ayam goreng satu ini mirip ayam goreng serundeng. Bedanya, kremes yang menyelimuti ayam, bukan terbuat dari parutan kelapa, melainkan parutan lengkuas alias laos.

Ayam goreng laos Betapa tidak, rempah khas nusantara yang berkolaborasi dengan. Laos atau lengkuas menjadi bumbu ayam goreng ini. Aromanya wangi dan rasanya gurih meresap. You can cook Ayam goreng laos using 17 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Ayam goreng laos

  1. It's 1 kg of ayam.
  2. You need 5 of Daun salam.
  3. Prepare 2 sdm of kaldu jamur.
  4. It's 1 sdm of lada bubuk.
  5. You need 3 of Daun jeruk.
  6. You need 2 batang of sereh.
  7. You need of Minyak goreng.
  8. You need 500 gram of lengkuas ukuran besar (blender).
  9. You need 1 butir of telur ayam kocok lepas.
  10. It's 1 buah of jeruk nipis.
  11. Prepare of Bahan halus.
  12. It's 10 siung of bawang putih.
  13. Prepare 1 sdm of ketumbar.
  14. You need 8 buah of kemiri.
  15. It's 3 sdm of garam.
  16. Prepare 1 1/2 sdm of kunyit bubuk.
  17. You need 1 sdm of gula pasir.

Bersihkan ayam dari bumbunya, goreng hingga kuning kecokelatan dan kering. Sesuai dengan judul, ayam goreng ini sebelumnya diungkep dan ada serundeng dari bumbu dan juga laos yang diparut. Yuk, mari kita kupas resep nya. Resep ayam goreng lengkuas yg gurih banget, mudah dan lezaat.

Ayam goreng laos instructions

  1. Cuci bersih ayam, kemudian beri perasan jeruk nipis. Diamkan sebenrar.
  2. Haluskan smua bumbu halus.Cuci bersih lengkuas dan blender,boleh di parut agar serat memanjang ya..kemudian sisihkan.
  3. Siapkan air setengah panci (sekiranya ayam tercelup smua) masak air sampai mendidih. Lalu masukkan daun jeruk, salam, dan sereh yg sdh digeprek. Lalu masukan bumbu halus bersama parutan sere..
  4. Jika sdh mendidih lagi, masukkan ayam yg sdh dicuci bersih setelah diberi perasan air jeruk nipis. Lalu tambahkan kaldu jamur, lada bubuk,masak dengan api kecil dan biarkan air menyusut agar bumbu set dan bumbu merasuk pada ayam.
  5. Jika sudah matang, Siapkan minyak goreng panas lalu goreng ayamnya sampai habis. Lalu saring air rebusan tadi, kita ambil lengkuasnya. Kita pres agar tidak banyak air terbawa saat di goreng. Taruh dalam wadah. Campur 1 butir telur ayam dengan lengkuas yang sudah kita ambil tadi. Aduk hingga tercampur antara telur dengan lengkuas. Goreng dalam minyak yang panas, sedikit demi sedikit dengan api sedang sampai kecoklatan. Jika sudah berwarna kuning keemasan angkat.Sajikan untuk diatas ayam.

Resep Ayam Goreng Lengkuas / Laos. Cara membuat ayam goreng laos: Cuci bersih ayam yang sudah dipotong-potong, kemudian sisihkan. Panaskan minyak goreng di penggorengan, kemudian tumis bumbu halus, lengkuas parut, serai. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards).

0 Comment: