English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

Recipe: Tasty Sayur sop simple

Sayur sop simple. Lihat juga resep Sayur sop simple enak lainnya! Bumbu sayur sop sederhana dan simple, sehingga sayur sop merupakan sayur ringan dan menyehatkan. Meskipun resep sayur sop cukup banyak, namun pada dasarnya sama hanya bahan.

Sayur sop simple Resep Simple Membuat Sop Sayur Yang Mudah Dan Enak. Resep Sayur Sop Simple is free Books & Reference app, developed by Kokki Handal. Memasak sayur sop simple hanya memerlukan beberapa bahan yang mudah di dapatkan. You can cook Sayur sop simple using 16 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sayur sop simple

  1. Prepare of Bahan sayur.
  2. You need Sepotong of dada ayam tanpa tulang.
  3. It's 1,5 of wortel ukuran kecil.
  4. It's Sedikit of kubis.
  5. You need of Beberapa kuntum bunga kol.
  6. Prepare 1 bh of kentang ukuran kecil.
  7. It's 4 siung of bawang putih.
  8. It's 6 siung of bawang merah.
  9. It's 1 bh of tomat ukuran kecil.
  10. It's 2 batang of daun bawang.
  11. Prepare 1 batang of seledri.
  12. It's Sedikit of merica, garam dan penyedap.
  13. Prepare of Bahan sambal :.
  14. You need 0,5 sdm of bawang goreng.
  15. It's 1-1,5 sdm of kecap manis.
  16. Prepare of Cabai rawit (menyesuaikan).

Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah. Sebenarnya sop malah termasuk panganan yang paling mudah disiapkan. Pemula di dapur sekali pun pasti mudah menguasai cara. Makanan komplit yang mudah dibuat untuk pemula!

Sayur sop simple instructions

  1. Rebus ayam dengan 500ml air hingga empuk kemudian potong2 sesuai selera. Air rebusan jgn dibuang krn nanti bs digunakan untuk kuah sop.
  2. Haluskan duo bawang bersama garam dan merica.
  3. Potong2 wortel, kentang, bunga kol, dan kubis. Untuk bunga kol, setelah dipotong2 rendam dl dg air garam beberapa menit. Untuk kentang, setelah dipotong2 goreng dl hingga matang kecoklatan agar tdk hancur saat dimasak..
  4. Panaskan lg air rebusan ayam, tambahkan air lg jk dirasa kuahnya kurang tunggu hingga mendidih baru masukkan bumbu halus, ayam yg sdh dipotong2, wortel dan bunga kol yg sdh dicuci bersih..
  5. Setelah sayur2 td agak empuk baru masukkan kubis, daun bawang, seledri dan tomat. Tambahkan gula, penyedap rasa dan bawang goreng. Cek rasa... Matikan kompor.
  6. Untuk membuat sambal : campur jd 1 irisan cabe rawit dan bawang goreng k dalam mangkok kecil, hancurkan menggunakan sendok, baru tambahkan kecap manis dan aduk sampai rata..
  7. Sop simple sdh siap disajikan beserta sambalnya....

Resep Sayur Sop enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Selain memang mudah dibuat, rasanya nggak pernah negebosanin. Racikan bumbu dan campuran rempah yang digunakan sangat.

0 Comment: