English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

Recipe: Tasty Sayur Sop Ayam

Sayur Sop Ayam. Lihat juga resep Sop ayam anti drama simpel bangeett enak lainnya! Nah, bagi yang belum tau bagaimana cara membuat sayur sop, berikut ini ada rekomendasi resep sayur sop ayam nikmat dan mudah banget. Resep Sayur Sop Ayam Mudah Banget.

Sayur Sop Ayam Apalagi saat hidung kita lagi mampet, uap sop ayam yang masih dalam keadaan panas dan mengandung banyak kaldu ayam itu apabila kita hirup bisa melancarkan hidung yang lagi mampet. Resep sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagi obat lho. Kandungan gizi dan vitamin dalam sayur sup ini juga cukup banyak sehingga berguna sekali buat kesehatan tubuh sehari hari, terutama saat kita diserang flu. You can cook Sayur Sop Ayam using 16 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sayur Sop Ayam

  1. Prepare 2 buah of wortel.
  2. It's 1 buah of kentang.
  3. Prepare 3/4 buah of kol.
  4. You need 7 batang of buncis.
  5. Prepare 1 batang of seledri.
  6. Prepare 1 batang of daun bawang.
  7. Prepare 1/4 of dada ayam.
  8. It's secukupnya of Makaroni.
  9. You need of Bumbu.
  10. Prepare 4 siung of bawang merah.
  11. You need 3 siung of bawang putih.
  12. It's secukupnya of Ketumbar.
  13. It's secukupnya of Penyedap rasa ayam.
  14. Prepare secukupnya of Lada bubuk.
  15. Prepare secukupnya of Garam.
  16. It's of Bon cabe level 10 (opsional).

Bisa dibilang, sayur sop ayam adalah menu yang paling sering tersaji di meja makan rumah. Cara membuatnya sangat simpel dan bahan-bahannya bisa disesuaikan dengan isi kulkas yang ada. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Untuk ibu muda yang mungkin masih belum tahu apa saja bahan-bahan dan juga cara membuat sop ayam yang enak, maka anda tidak perlu khawatir.

Sayur Sop Ayam step by step

  1. Haluskan bawang putih, bawang merah dan ketumbar.
  2. Potong dadu ayam dan kentang. Iris wortel, kol, buncis, seledri dan daun bawang..
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum, kemudian sisihkan..
  4. Panaskan air hingga mendidih. Setelah mendidih, masukan bumbu yang sudah ditumis tadi bersama ayam, kentang, makaroni, seledri dan daun bawang. Tunggu sampai kentang mulai empuk dan mudah dipotong..
  5. Setelah itu masukan wortel, buncis dan kol. Tambahkan garam, gula, lada dan penyedap rasa secukupnya. Boleh tambahkan bon cabe sesuai selera. Aduk rata dan tunggu sampai wortel menjadi empuk..
  6. Jika wortel sudah empuk, matikan api dan sayur sop siap dihidangkan..

Karena sop ayam sendiri ada banyak jenisnya dan di bawah ini adalah resep sayur sop ayam yang bisa kalian coba. Resep Sup Ayam, Ikuti video masak cara membuat sup ayam nya step by step ya. Lihat Resepnya di : https://goo.gl/TDMQzk ----- Ja. Resepi Sup Sayur yang sedap dimakan panas-panas di kala cuaca mendung atau ketika kurang sihat. Bahan-bahan sayur boleh di tambah mengikut kesukaan anda cuma sayur yang keras perlu dimasukkan terlebih dahulu supaya lembut dengan sempurna bila siap masak nanti.

0 Comment: