English Soccer News gives you the latest news about soccer match in Europe and UK. Enjoy!

Easiest Way to Make Yummy Ayam Goreng Mentega

Ayam Goreng Mentega. Masakan peranakan pasti muncul kalau saya ingin rasa yang berbeda dari masakan harian kami, seperti ayam goreng kali ini. Make this popular Indonesian ayam goreng mentega with this healthier recipe by baking the chicken instead of deep-frying. Resep Ayam Goreng Mentega - Apabila kalian biasa memasak ayam goreng di minyak goreng Jadi ayam goreng mentega ini tidak hanya di goreng dengan menggunakan mentega sebagai.

Ayam Goreng Mentega O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). RESEP AYAM GORENG MENTEGA - Semua orang di dunia ini pasti sudah sangat akrab dengan daging ayam. Daging ayam merupakan salah satu bahan masakan yang sangat lezat jika diolah. You can cook Ayam Goreng Mentega using 14 ingredients and 8 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam Goreng Mentega

  1. You need 10 potong of ayam.
  2. Prepare 1/2 buah of lemon.
  3. Prepare 4 sdm of kecap manis.
  4. It's 1 sdm of kecap inggris.
  5. You need 2 sdm of saus tiram.
  6. It's 1 of bawang bombay.
  7. You need 4 siung of bawang putih cincang.
  8. It's 2 sdm of saus tomat.
  9. Prepare secukupnya of mentega.
  10. It's secukupnya of gula.
  11. You need secukupnya of garam.
  12. You need secukupnya of merica bubuk.
  13. You need secukupnya of air.
  14. Prepare 3 sdm of minyak sayur.

Sajian ayam goreng mentega adalah sajian yang lezat dan istimewa. Cara paling nikmat menyajikan hidangan ayam goreng mentega adalah dengan menyajikannya bersama dengan nasi. Cara Membuat Ayam Goreng Mentega Yang Mudah dan Cepat. Langkah pertama haluskan bumbu ayam menteganya, yaitu bawang putih, garam dapur dan merica sampai benar-benar halus.

Ayam Goreng Mentega step by step

  1. Cuci bersih ayam, siram dengan perasan jeruk lemon. potong bawang bombay sesuai selera. siapkan semua bahan supaya gak repot ya hehehe.
  2. Panaskan 3sdm minyak sayur, tambahkan 2sdm mentega. goreng ayam dengan minyak sayur dan mentega sampai matang. tanda matangnya bukan berarti keemasan kayak goreng di minyak penuh ya buibu, cukup sampai agak coklat petanda ayam sudah matang. pastikan ayamnya matang sampai dalam..
  3. Sisihkan ayam yang sudah matang..
  4. Panaskan 3sdm mentega, masukkan bawang putih cincang, dan bawang bombay, aduk dan masak sampai berbau harum..
  5. Tambahkan 4sdm kecap manis, 1sdm kecap inggris, 2sdm saus tiram, 2sdm saus tomat aduk aduk dan tambahkan sedikit air kira kira setengah gelas..
  6. Aduk lagi tambahkan gula, garam dan merica bubuk secukupnya. test rasanya udah enak blm yaa sesuaikan dgn lidah masing masing😊.
  7. Terakhir tinggal masukin ayam yg tadi sudah di goreng, aduk supaya bumbunya rata dan diamkan sekitar 5-7 menit supaya bumbu meresap..
  8. Siap dimakan deh🥰.

Resep ayam goreng mentega menggunakan bumbu bumbu sederhana dan murah. Cara memasak ayam goreng mentega cukup mudah, ikuti petunjuk resepnya. Ayam biasanya diolah dengan cara digoreng atau direbus. Namun bagi kamu yang bosan dengan menu goreng, bisa juga Ayam kecap mentega biasanya ada di kedai makanan Chinese food. Coba resep ayam kecap goreng mentega.

0 Comment: